KEMBALIKAN FORMULIR: Pengembalian formulir pendaftaran oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo di kantor DPRD Partai Nasdem kota setempat. (foto; Hariz Rozani).

Ketua Gerindra jadi Politisi Pertama Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawali Probolinggo via Nasdem

Probolinggo,- Ketua DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo, dr Aminuddin, Minggu siang (5/5/24), mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon walikota ke kantor DPD Nasdem.

Pengembalian formulir pendaftaran ini. merupakan tiket dr. Aminuddin yang berpasangan dengan Ina Dwi Lestari yang juga merupakan kader Nasdem.

Ketua DPC Partai Gerindra, dr. Aminuddin beserta sejumlah kadernya datang sekitar pukul 12.00 WIB. Ia diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo Zulfikar Himawan.

Iwan, panggilan akrab Zulfikar Imawan mengatakan, pada Minggu (5/5/24) Partai Gerindra yang dihadiri langsung oleh ketuanya, dr. Aminuddin mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai Nasdem.

Sehingga dengan demikian, maka Partai Gerindra merupakan partai pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran.

“Dari empat bakal calon yang sudah mengambil formulir, dr. Aminuddin dari Partai Gerindra yang pertama mengembalikan formulir. Meski sudah ada empat orang yang mengambil formulir, diperkirakan besok akan ada lagi yang mengambil formulir,” ujarnya.

Iwan mengungkapkan, prosedur berikutnya setelah pendaftaran ditutup, DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo, pada tanggal 8 Mei 2024 akan melakukan pleno.

Kemudian nama-nama pendaftar akan diajukan ke DPW Partai Nasdem, kemudian diteruskan ke DPP.

DPD Partai Nasdem sendiri hanya akan melakukan verifikasi kelengkapan administrasi para bakal calon.

Untuk selanjutnya, DPW dan DPP-lah yang akan menindaklanjuti terkait rekomendasi tersebut jatuh ke bakal calon tertentu.

“Untuk rekomendasi bakal calon walikota dan wakil walikota keluar antara tanggal 20 Mei 2024, hingga 20 Juli 2014. Namun demikian, rekomendasi untuk Kota Probolinggo diharapkan dapat keluar lebih cepat,” tandasnya.

Sementara Aminuddin mengatakan, Partai Gerindra memilki empat kursi. Dengan mendaftar melalui Partai Nasdem yang memiliki tiga kursi serta mengusung Ina Dwi Lestari yang merupakan kader Partai Nasdem, menjadi tiket untuknya maju sebagai Bakal Calon Walikota Probolinggo.

Baca Juga  Pastikan Maju Pilkada Kota Probolinggo, dr. Aminuddin Mulai Jajaki Peluang Koalisi

“Karena figur bakal calon walikota yang kami usung tetap dari kader Partai Nasdem, yakni Ina Dwi Lestari maka saya berharap ada penggabungan antara partai Nasdem dan Partai Gerindra Kota Probolinggo sehingga bisa maju dalam perhelatan Pilwali 2024,” beber dr. Amin. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Delapan Parpol Non Parlemen Merapat, Gus Haris: Mari Bersama-sama Membangun Kabupaten Probolinggo

Probolinggo,- Delapan partai politik (parpol) non parlemen membangun komunikasi politik dan menyatakan dukungannya kepada Bakal …