JALAN SEHAT: Gus Haris (topi putih) melepas peserta jalan sehat di Kecamatan Gading. (foto: istimewa).

Meriah! Ribuan Warga Probolinggo Jalan Sehat Bareng Gus Haris

Probolinggo,- Tim Relawan Gus dr. Mohammad Haris Damanhuri atau Gus Haris (GH), menggelar jalan sehat, Minggu (5/5/24) pagi. Acara yang digelar di Posko Relawan GH Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo itu, berlangsung meriah.

Sedikitnya ada sekitar 6 ribu warga yang hadir dan mengikuti even tersebut. Tak hanya warga Kecamatan Gading, banyak pula warga luar kecamatan yang turut hadir dan memeriahkan.

Dalam olahraga massal ini hadiah yang diberikan tak tanggung-tanggung. Dari jam dinding, sarung, kerudung, hingga hadiah utamanya berupa sepeda listrik senilai total Rp 30 juta.

“Terima kasih untuk para relawan, simpatisan dan seluruh masyarakat yang hadir. Jadikan momen ini sebagai ajang silaturrahmi,” kata Gus Haris yang ikut jalan sehat bareng warga.

Masyarakat, menurut Gus Haris, harus tetap menjaga kesehatan tubuhnya dengan rutin berolah raga. Salah satu caranya dengan berjalan kaki di pagi hari agar tubuh sehat dan terhindar dari penyakit.

“Kami harap kegiatan ini memberikan dampak positif pada masyarakat. Sehingga semua terpacu untuk berolahlaga dan menjaga kesehatan tubuh, terlebih cuaca sedang tidak baik-baik saja saat ini,” imbuh dia.

Gus Haris juga berpesan, agar seluruh tim relawan tetap menjaga kondusifitas dan etika saat berolahraga. Jangan sampai aktifitas relawan justru menggangu orang lain.

“Jangan arogan dan tetap mengutamakan sopan santun, karena semuanya adalah saudara. Tidak boleh saling menjatuhkan. Kita senang bareng dan bahagia bareng,” ungkap dia.

Ketua pelaksana jalan sehat, Ahmad Bushairi mengatakan, kegiatan tersebut digelar secara terbuka untuk seluruh masyarakat. Ia mengaku telah menyebar ribuan kupon undian pada warga yang hadir.

“Di luar dugaan, yang hadir justru lebih banyak dari pada kupon yang disediakan oleh panitia,” ucapnya bersyukur. (*)

Baca Juga  KONI Kota Probolinggo Ajukan Anggaran Rp 5,4 M

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …