Menu

Mode Gelap
Kantor Baru Bawaslu Kota Probolinggo Segera Direnovasi dan Ditempati Mau Kuliah S-2 Pendidikan Agama Islam? di UNZAH Genggong Aja Jos! Jumlah Penduduk Miskin di Lumajang Turun Hingga 8,65 Persen Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya

Peristiwa · 9 Mar 2024 14:24 WIB

Banjir di Pasuruan Meluas, Rendam 3 Kecamatan


					MELUAS: Banjir menerjang 3 kecamatan di Kabupaten Pasuruan. (foto: Moh. Rois). Perbesar

MELUAS: Banjir menerjang 3 kecamatan di Kabupaten Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Pasuruan,- Banjir masih menggenangi permukiman warga di tiga kecamatan di Kabupaten Pasuruan, Sabtu (9/3/2024) siang. Kecamatan yang terdampak banjir adalah Winongan, Grati, dan Rejoso.

Pantauan PANTURA7.com, di Desa Winongan Kidul, Kecamatan Winongan, air sudah mulai surut. Saat ini ketinggian air di wilayah tersebut bervariasi, antara 20 centimeter hingga 40 centimeter dan genangan di jalan raya sudah surut, sehingga arus lalulintas mulai lancar.

Menurut Kepala Desa Winongan Kidul, Osin, Pemerintah Kabupaten Pasuruan sudah memberikan bantuan logistik seperti makanan dan air minum. Selain itu, bantuan kesehatan juga telah diberikan, termasuk obat-obatan dan pemeriksaan kesehatan.

“Air sudah surut, namun masih ada beberapa dusun yang masih terendam banjir,” kata Osin.

Kalaksa Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariyadi, mengungkapkan bahwa selain di Winongan luapan sungai DAS Rejoso itu juga merendam Kecamatan Grati dan Kecamatan Rejoso.

Di Kecamatan Grati, banjir masih menggenangi permukiman warga Dusun Kebrukan Desa Kedawung Kulon dengan ketinggian mencapai dada orang dewasa.

Sementara di Kecamatan Rejoso, wilayah yang terendam banjir berada di Desa Toyaning. “Jadi total ada tiga kecamatan yang terdampak banjir,” urai Sugeng.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pasuruan Jumat, (8/3/24), mengakibatkan sejumlah wilayah di Kecamatan Winongan terendam banjir. Ketinggian air bervariasi, antara 30 sentimeter hingga 100 sentimeter.

Banjir dengan cepat masuk ke permukiman warga, membuat perabotan dan sembako milik warga tak terselamatkan. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dampak Bediding, Ribuan Bibit Lele di Kota Pasuruan Mati Mendadak

20 Juli 2024 - 12:46 WIB

Enam Bulan, 40 Jiwa Melayang Akibat Lakalantas di Kabupaten Probolinggo

19 Juli 2024 - 19:41 WIB

Mobil Rombongan KPU Kabupaten Probolinggo Kecelakaan di Jalur Bromo, Satu Meninggal Dunia

18 Juli 2024 - 17:59 WIB

Pasca Tawuran, Liga Sepakbola Tarkam di Winongan Pasuruan Ditunda

17 Juli 2024 - 15:16 WIB

Sepakbola Tarkam di Desa Mendalan Pasuruan Ricuh, Suporter Masuk Lapangan

16 Juli 2024 - 21:18 WIB

Trending di Peristiwa