MINTA MAAF: Permintaan maaf Kepala MI Raudlatul Ulum, Busyairi, di kantor MWC NU Kejayan didampingi tokoh agama, Kapolsek dan Camat. (foto: Moh. Rois).

Joget ‘Ngebor’ saat Haflatul Imtihan Viral, Kepala Madrasah Minta Maaf

Pasuruan,- Video yang menampilkan tiga bocah perempuan berjoget dengan mengenakan celana pendek di acara imtihan di Pasuruan, Jawa Timur, viral di media sosial. Aksi tersebut menuai kecaman dari netizen dan warga sekitar.

Video dengan durasi 28 detik itu menampilkan tiga perempuan di atas panggung asyik berjoget dengan gerakan ngebor dan mengenakan celana pendek. Aksi tak pantas itu terjadi di Madrasah Diniyah Raudlatul Ulum, Dusun Krajan Desa Tundosoro, Kecamatan Kejayan, Senin (4/3/2024) malam kemarin.

Ketua PAC GP Ansor Kejayan, M Miqdad Ufair, mengecam joget tersebut dan berharap tidak terulang kembali di acara keagamaan.

“Imtihan ini kan tasyakuran madrasah, jadi tidak pantas joget seperti itu diacara imtihan. Ini menjadi pelajaran, saya berharap madrasah lain tidak melakukan hal serupa,” kata Ufair.

Sementara itu, Kepala Madrasah Diniyah (MI) Raudlatul Ulum, Ach. Busyairi, menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

“Kami mohon maaf kepada para guru, kyai, dan juga masyarakat luas dimanapun berada di atas terjadi hal yang kurang baik di media sosial. Yaitu acara hiburan berupa penampilan anak-anak dalam rangka Haflah Imtihan di Madrasah Diniyah Raudlotul Ulum,” kata Busyairi di kantor MWC NU Kejayan didampingi tokoh agama, Kapolsek dan Camat serta ketua KUA setempat, Jumat (8/3/2024) sore.

Busyairi mengaku awalnya ia tidak mengetahui jika akan ada penampilan joget di acara tersebut. Ia berjanji akan memperbaiki sistem dan memberikan sanksi jika kejadian serupa terulang kembali.

“Kedepan saya siap memperbaiki dan apabila dan apabila terulang saya siap menerima sanksi,” janjinya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Besok, Festival Al-Banjari se Jawa Timur Digelar di Rangkang

Baca Juga

Festival Musik Patrol Semarakkan Ramadhan di Lumajang

Lumajang,- Bulan Ramadhan 2024 di Kabupate Lumajang disemarakkan dengan beragam kegiatan religius. Seperti festival musik …