BANJIR TITIPAN: Nasrul Fatah mengajak main kucing yang dititipkan oleh pemiliknya. (foto: Hafiz Rozani).

Lebaran, Tempat Penitipan Kucing di Kota Probolinggo Sesak

Probolinggo,- Jasa penitipan kucing saat lebaran ramai dibanjiri pelanggan yang menitipkan kucing miliknya, tak terkecuali tempat penitipan kucing di Kebonsari Kulon, Kota Probolinggo.

Sejak tiga hari menjelang Idul Fitri, sudah banyak kucing milik warga yang dititipkan ke biro jasa.

Salah satu tempat penitipan kucing yang dibanjiri pelanggan, milik Nasrul Fatah (36). Tempat bernama ‘El-Fatah Cats’ itu berada di Jalan Priksan, Gang Bengkel, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Mayangan.

Ditemui di rumahnya, Kamis (11/4/2024) Nasrul bersama istrinya Rere (35) terlihat mengurus kucing-kucing milik pelanggan yang dititipkan.

Kucing-kucing yang dititipkan ini pemiliknya sedang mudik ke kampung halamannya. Rata-rata, kucing yang dititipkan ini bisa tiga hari hingga lima ekor.

“Pelanggan yang menitipkan kucingnya ini kebanyakan setelah sholat Ied, menjelang mereka mudik ke kampung halamannya. Namun ada juga yang mulai menitipkan sebelum hari raya,” ujar Nasrul.

Dari total kapasitas tempat penitipan kucing yang berjumlah 30 room, semuanya sudah penuh terisi.

Sehari, Nasrul mematok biaya Rp 25 ribu per ekor. Kucing mendapat perawatan, mulai dari mandi sisir, serta disediakan fasilitas pasir kucing.

Sementara, untuk makanan, pemilik wajib menyediakannya. Tak lupa, sebelum dititipkan, kucing harus dalam kondisi sehat dan tidak sakit apapun.

“Untuk makanan saya minta pemilik untuk bawa sendiri berkaitan setiap kucing berbeda. Rata-rata pemilik menitipkan kucingnya minimal tiga hari hingga seminggu,” papar dia. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Penjual Masker Keluhkan Sepi Pembeli

Baca Juga

Bakar Ikan Jadi Tradisi saat Malam Pergantian Tahun, Pedagang Ikan Ketiban Berkah

Lumajang-, Sejak pagi hingga Minggu (31/12/23) sore, sejumlah lapak pedagang ikan di Kabupaten Lumajang diserbu …