Setelah Masker, Scooterist Kini Bagikan Sembako

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Kepedulian dan soliditas komunitas Scooterist Kraksaan Bersatu Probolinggo selama pandemi virus corona berlanjut. Kali ini, komunitas kendaraan tua ini bagi-bagi sembako kepada kaum duafa.

Koordinator Peduli Covid-19 SKB Kraksaan, Tojer mengatakan, setelah menyebar ribuan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kali ini pihaknya beralih membagikan sembilan bahan pokok (sembako).

“Peduli kepada sesama pengguna jalan sudah, sekarang berlanjut bagi-bagi sembako kepada warga di beberapa desa yang kami nilai kurang mampu di tengah pandemi ini,” kata Tojer, Selasa (12/5/2020).

Paket sembako itu, lanjut Tojer berisi beras, minyak goreny dan mie instan. Biaya pembelian paket didapat dari hasil patungan para anggota komunitas SKB dam sumbangan dari donatur.

“Sama halnya seperti masker, kami cari donatur dan tarik sumbangan seikhlasnya. Sembako ini juga sama, dari hasil patungan yang sudah kami kumpulkan beberapa hari terakhir ini,” terangnya.

Dengan pembagian sembako gratis ini, Tojer berharap, mereka bisa mendorong kelompok masyarakat lainnya, terutama kalangan ekonomi menengah keatas, untuk ikut berbagi dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Gerakan peduli Covid-19 ini bentuk kepedulian dan wujud solidaritas sosial. Kami berharap gerakan ini juga bisa mengetuk hati orang berkecekupan dan juga menghilangkan anggapan negatif warga untuk komunitas kami,” tutup dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Bangkit Dari Pandemi, Pemkab Probolinggo Gandeng PWI

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …