Duh! 11 Orang jadi Pasien Baru Covid-19 di Probolinggo

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Jumlah warga yang terpapar corona virus disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Probolinggo melonjak drastis. Per hari ini, Selasa (12/5/2020) malam, ada 11 pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan demikian, total warga positif terpapar Covid-19 menjadi 36 orang. Dari angka tersebut, 2 orang sembuh, yakni 1 orang dari Desa Tamansari, Kecamatan Dringu (Bayi 1,5 tahun) dan 1 orang pasien dari Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton.

Sementara 11 orang pasien baru positif Covid-19 rinciannya, 1 orang dari Desa Kedungdalem dan 2 orang dari Desa Kalorejo Kecamatan Dringu; lalu 1 orang dari Desa Sumber Kembar dan Desa Pakuniran, Kecamatan Pakuniran.

Selanjutnya, 1 orang dari Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton; I orang dari Desa Bulu, Desa Sumberlele, Kelurahan Sidomukti dan Desa Tamansari di Kecamatan Kraksaan.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, dari 11 orang baru positif Covid-19, 6 orang masuk dalam klaster Sukolilo Surabaya.

“6 orang dari kalster Sukolilo ini semuanya berjenis kelamin laki-laki. Dari Desa Bulu, Kelurahan Sidomukti, Desa Sumberlele, Desa Sukodadi dan Desa Sumber Kembar,” kata dr. Anang.

Sisanya, lanjut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo ini, 1 orang dari klaster lepas. Menurutnya, pasien ini adalah seorang bidan di RSUD Tongas yang ‘ngekos’ seorang diri, sehingga tidak diketahui riwayat penularannya.

“Kemudian laki-laki dari klaster Temboro, Magetan dan perempuan daro Desa Kalirejo serta klaster Pemudik laki-laki dari Desa Tamansari, Kraksaan dan ibu seorang pemudik asal Desa Pakuniran,” terang dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  PWNU Jatim Adakan Halaqoh Fiqh untuk Memandu Umat

Baca Juga

Ratusan Purel Geruduk Gedung DPRD Kab. Pasuruan, Tuntut Dewan Lakukan ini

Pasuruan,- Ratusan pelaku usaha hiburan dan perempuan yang berprofesi sebagai Lady Companion (LC) mendatangi Kantor …