Usai Dikarantina, Kakek di Wonomerto Dimandikan Kembang

WONOMERTO-PANTURA7.com, Usai menjalani masa karantina dan dinyatakan sehat dari Covid-19, seorang kakek di Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo disambut meriah keluarga dan warga sekitar. Mukandar, kakek berusia 60 tahun itu dimandikan kembang dan disambut meriah dengan bunyi petasan.

“Biasanya warga yang ODP dijauhi oleh lingkungannya, namun warga sini bersama-sama menepis hal itu,” kata, Abdul Rosid, menantu Mukandar, Selasa (9/6/2020).

Keluarga pun melakukan ritual mandi kembang untuk menyambut kepulangan Mukandar. Bunyi petasan juga ikut meramaikan kedatangan Mukandar.

Seperti diketahui, Mukandar sempat berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) lantaran hasil rapid test massal di pasar menunjukkan reaktif. Ia sempat menjalani karantina selama dua minggu.

Setelah hasil swabnya dinyatakan negatif, Mukandar diperbolehkan pulang ke rumahnya. Sukacita menyambut Sukandar pun diunggah ke media sosial Facebook.

“Saya mengunggah video di Facebook dengan tujuan meredakan kepanikan semua warga supaya tidak menjauhi orang yang telah sembuh,” kata Rosid. Dikatakan rekaman video itu sekaligus menggambarkan kebahagian dan solidaritas warga. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Ribuan Goweser Meriahkan Genggong Go Green 2023

Baca Juga

Kafe D’Javu Kota Probolinggo, Tawarkan Kenikmatan Kopi dan Kereta Api

Probolinggo,- Ada kafe unik di Jl. Panglima Sudirman, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo yakni, …