Pabrik Garmen di Jl Brantas Produksi APD, Sehari Hasilkan 10 Ribu Piece

KADEMANGAN-PANTURA7.com, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo meminta perusahaan-perusahaan di kota setempat berkontribusi dalam pengadaan alat pelindung diri (APD). Langkah ini dilakukan untuk menunjang kinerja tenaga medis di Kota Probolinggo dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Pemkot dipimpin Wali Kota, Habib Hadi Zainal Abidin pun meninjau sebuah pabrik garmen di Kota Probolinggo, Putrateja Sempurna di Jalan Brantas, Kecamatan Kademangan Selasa (31/3/2020). Pabrik ini memproduksi APD yang disebut-sebut berstandart WHO (World Health Organisation).

Sejak merebaknya Covid-19, pabrik ini menerima pesanan pembuatan APD berlipat dibandingkan sebelumnya. Bahan baku diterima pabrik dari pemerintah pusat, sehingga pabrik tinggal produksi. Dalam waktu sehari, pabrik memproduksi 4 ribu piece APD berbahan Dupont Tyvek dengan ukuran L dan XL.

“Dengan dua pabrik kami bisa memproduksi sehari sebanyak 10 ribu piece,” kata Supriyono, Owner Putrateja Sempurna Probolinggo yang punya dua pabrik di Jalan Anggrek dan di Desa Lemah Kembar, Kabupaten Probolinggo.

Ia menambahkan, pihaknya secara spontanitas berpartisipasi dan mendapat jatah membuat 2 juta piece sejak pandemik corona terjadi. “Kami tidak dikenai batas waktu kapan APD harus terselesaikan namun prinsipnya lebih cepat lebih baik,” papar Supriyono.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin mengatakan, APD saat ini menjadi kebutuhan bangsa dalam menangani virus korona. Saat ada garmen yang memprioritaskan pembuatan APD ketimbang produksi fashion biasanya, ia amat mendukung dan bangga.

“Mari kita berjuang bersama untuk bumi pertiwi yang kita cintai, untuk mencegah dan mengatasi wabah corona,” pinta Wali Kota.

Ia juga menyebutkan, pemerintah kota juga telah mengajukan bantuan kepala para pelaku usaha, khususnya industri garmen di Kota Probolinggo, agar membantu pengadaan APD.

“Kami meminta dukungan dari perusahaan garmen yang ada di Kota Probolinggo agar dibantu kelengkapan medis tersebut,” tandas politisi PKB ini. (*)

Baca Juga  Dapur Terbakar, Ayam Terpanggang


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …