Dua Sapi Jantan Milik Warga Muneng Kidul Raib

Probolinggo – Dua sapi milik warga Desa Muneng Kidul, kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo raib, Senin (15/11/21) dini hari. Pelaku yang masuk dengan menjebol pagar bambu berhasil menggondol dua sapi tersebut.

Suryani mengatakan, dirinya sebatas merawat dua ekor sapi milik pasutri Ardi (55), dan Buliha (55), warga Dusun Krajan, Desa Muneng Kidul. Sebelumnya, sekitarpukul 01.00, Suryani sempat mengecek kandang dan dua sapi masih ada.

“Saya tahunya dua sapi sapi tersebut hilang sekitar pukul 05.00. Saat hendak memberi makan ternyata dua sapi sudah hilang. Pintu kandang sapi yang berada di belakang rumah pemilik sudah dalam keadaan terbuka,” ujarnya.

Suryani kemudian memberi tahu pemilik sapi dan warga sekitar. Yang jelas, pelaku masuk ke dalam kandang dengan menjebol pagar rumah sisi utara, kemudian masuk ke dalam kandang melalui pintu depan.

Dari jejak kaki diketahui pelaku mengarah ke barat. Pihak keluarga dan warga berusaha menelusuri jejak pencuri sapi yang mengarah ke Desa Sumberkare.

“Dua sapi tersebut saya rawat sejak kecil hingga besar. Diperkirakan kerugian akibat hilangnya dua sapi tersebut sebesar Rp35 juta. Meskipun begitu, Buliha tidak melaporkan kejadian tersebut ke polisi,” kata Suryani. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Hasan-Tantri Jadi Penerima Bansos, Polisi Bakal Klarifikasi ke Kemensos

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …