SENSASI LANGKA: Pengunjung Kafe D'Javu menikmati kopi saat kereta api melintas. (foto: Hafiz Rozani).

Kafe D’Javu Kota Probolinggo, Tawarkan Kenikmatan Kopi dan Kereta Api

Probolinggo,- Ada kafe unik di Jl. Panglima Sudirman, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo yakni, D’Javu Cafe. Kafe yang berlokasi pas di pinggir rel kereta api (KA) ini menawarkan pemandangan kereta api melintas, sambil menikmati hidangan kafe.

Kafe yang baru buka sebulan yang lalu ini memiliki konsep minimalis estetik. Bangunannya tidak begitu besar, namun penataan kafe yang tepat membuat para pengunjung yang datang merasa nyaman.

Saat kereta api lewat, keestetikan kafe bertambah. Tak sedikit, pengunjung yang datang lantas mengabadikan momen tersebut dengan berswafoto menggunakan ponselnya.

“Untuk konsep memang kami memilih di dekat rel kereta api, karena anak muda sekarang sukanya dengan hal baru, dan kebetulan kafe di dekat rel kereta api ini kan merupakan hal baru,” ujar karyawan Kafe D’Javu, M. Wahyu Nur Roby, Sabtu (20/4/24).

Selain suasana, menu yang ditawarkan di kafe tersebut cukup menarik. Ada menu favorit kopi brown sugar, caramel late, serta aneka jenis makanan ringan.

Pengunjung disarankan datang sore hari mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB, karena dapat menikmati beberapa kereta api melintas.

Terlebih jika lokasi duduk pengunjung berada di luar langsung, sehingga dapat menikmati sensasi kereta api melintas sembari menyeruput kopi.

“Selain menikmati menu, banyak pengunjung yang datang foto maupun merekam kereta api yang lewat,” papar Wahyu.

Salah satu pengunjung, Laila Iskarimah mengatakan, selain tempat dan suasananya yang enak dengan menu terjangkau, di kafe itu ia juga bisa melihat kereta api melintas.

“Biasanya datang ke sini bersama teman, karena konsepnya yang estetik, ditambah saat kereta api lewat, dan juga menu makanannya enak,” ujarnya.

Baca Juga  Waspada Jelang Nataru, Upal Sasar Warung Kecil

Penasaran dengan sensasi dan suasananya? Langsung saja datang saja ke Kafe D’Javu ya.. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Bakar Ikan Jadi Tradisi saat Malam Pergantian Tahun, Pedagang Ikan Ketiban Berkah

Lumajang-, Sejak pagi hingga Minggu (31/12/23) sore, sejumlah lapak pedagang ikan di Kabupaten Lumajang diserbu …