Dua Motor di Sukabumi Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

Probolinggo – Dua motor milik Armuji (40), warga Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo raib dicuri, Senin dini hari (24/1/22). Pelaku yang terekam CCTV merusak gembok dan berhasil membawa dua motor yang biasa diparkir di teras rumah.

Ditemui di rumahnya, anak pemilik motor, Alvina Damayanti (20) mengatakan, kedua motor yang dicuri, Honda Vario nopol AD 4240 AAC dan Honda Beat nopol N 5467 RV. Kejadian itu baru diketahui ibunya, Senin pagi sekitar pukul 05.30 saat hendak membuka pagar rumah.

“Ibu saya kaget, dua motor yang biasanya diparkir di teras sudah raib. Selain itu, pagar rumah juga terbuka setengah, dan gembok pagar sudah hilang, kemudian ibu saya memberitahu keluarga,” ujarnya.

Diduga pencurian terjadi sekitar pukul 02.00. Hal itu diketahui lantaran aksi pelaku ini sempat terekam CCTV yang terpasang di rumah tetangga.

Selain itu, sebelum mengambil dua motor milik Armuji, pelaku yang berjumlah tiga orang ini sempat hendak masuk ke rumah pemilik CCTV. Diduga karena kesulitan, pelaku bergeser ke rumah sebelahnya.

Alvina mengaku, dua motor di terasnya sebenarnya sudah dikunci setir. Namun kunci kontak tidak dibawa masuk, melainkan ditaruh di dashboard motor.

“Setelah diketahui hilang, bapak saya kemudian melaporkan kejadian ke Mapolres Probolinggo Kota. Akibat hilangnya dua motor yang salah satunya sering saya bawa kerja, kerugian mencapai 30 juta,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Pasar Leces Probolinggo Terbakar, Puluhan Kios Dikabarkan Ludes

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …