Jangan Mudik! Ada Pos Penyekatan di Tol Paspro

LECES,- Untuk mengantisipasi warga yang nekad mudik saat malam hari, Satlantas Polres Probolinggo melakukan penyekatan di persimpangan Exit Tol Probolinggo Timur, Kamis (6/5)31). Ada 3 pos penyekatan yang dijaga ketat petugas

Pantauan PANTURA7.com, sejak pukul 00.00 WIB, penyekatan sudah mulai dilakukan. Sejumlah kendaraan yang keluar dari exit tol menuju ke Probolinggo Kota maupun ke arah Kabupaten Lumajang, tak luput dari pemeriksaan.

Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Ponsen Dadang Martianto mengatakan, penyekatan jalur mudik itu sebagai upaya mendukung program pemerintah terkait larangan mudik lebaran tahun 2021.

Selain di exit Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), pos penyekatan mudik juga didirikan di jalur perbatasan Kabupaten Probolinggo dengan kabupaten tetangga.

“Ada tiga titik pos penyekatan yang kami didirikan yakni di Paiton, terletak di wilayah perbatasan Probolinggo dengan Situbondo, di Exit Tol Probolinggo Timur dan di perbatasan Probolinggo dengan Lumajang,” ujar AKP Dadang.

Sejauh ini, imbuhnya, belum ada peningkatan volume kendaraan baik pemudik ataupun kendaraan umum. Meskipun demikian, penyekatan akan terus dilakukan di 3 pos penyekatan yang telah didirikan.

“Kita berharap warga mendukung program pemerintah untuk tidak mudik pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Jika ada pemudik yang dijumpai di pos penyekatan itu, pasti kita minta putar balik,” tandasnya.

Diketahui, pemerintah melarang warganya mudik, terhitung sejak 6 hingga 17 Mei 2021. Kebijakan itu ditempuh untuk menekan penyebaran Covid-19, yang dinilai angka kasusnya bisa meningkat jika tradisi mudik lebaran dilakukan. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Wartawan Probolinggo Turun Jalan Kecam Persekusi Nurhadi

Baca Juga

Tabrak ‘Bokong’ Truk, Pemuda Krejengan Meregang Nyawa

Probolinggo – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura, Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. …