Masih Pandemi, Token dan Listrik Gratis Diperpanjang

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, membuat Perusahaan Listrik Negara (PLN) memperpanjang dispensasi tagihan listrik, tak terkecuali juga berlaku di Kabupaten Probolinggo. Dispensasi tagihan listrik itu akan berlaku selama 3 bulan kedepan.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Rayon Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Hendi Pranata mengatakan, subsidi listrik resmi diperpanjang setelah pihaknya mendapat instruksi dari PLN Jawa Timur, yang berisi perpanjangan guna memperpanjang dispensasi listrik, baik yang pasca maupun prabayar (token).

“Jadi, berhubung masih pandemi dan penanganan Covid-19 ini belum tuntas, maka dispensasi listrik diperpanjang,” kata Hendi, Sabtu (27/6/2020).

Perpanjangan ini, lanjut dia, akan berlaku selama 3 bulan kedepan, yakni hingga September 2020. Besaran dispensasi, menurut Hendi, sama persis dengan 3 bulan sebelumnya, yakni sejak April sampai Juni 2020.

“Perpanjangannya sampai 3 bulan ke depan, jadi total ada 6 bulan dispensasi tagihan listrik sejak terjadi Covid-19. Untuk bulan Oktober dan seterusnya, kami masih menunggu perkembangan,” sampainya.

Ia menjelaskan, tidak semua pelanggan mendapatan dispensasi listrik. Subsidi hanya diberikan kepada warga yang menggunakan listrik rumah tangga (R1) 450 Volt Ampere (VA), R1T (rumah tangga pengguna token)/450 VA, R1/900 VA, dan R1T/900 VA.

“Penerima subsidinya sama dengan 3 bulan sebelumnya, tidak ada perubahan. Pelanggan yang menggunakan daya 450 VA gratis, daya R1 dan R1T itu 50 persen keringanannya,” tutur pria kelahiran Bangkalan, Madura ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  PPKM Dicabut, RSUD Tetap Siapkan Ruang Isolasi Bertekanan Negatif

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …