Kerap Terjadi Kejahatan, Penerangan di Taman SL Park Dikeluhkan

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Penerangan di taman Sumberlele (SL) Park II yang berada di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan mulai dikeluhkan. Pasalnya, lampu taman sekitar rata-rata padam, sehingga dikhawatirkan terjadi tindak kejahatan.

Salah satu pengunjung, Ahmad Efendi mengatakan, mengingat kejahatan pencurian masih kerap terjadi di Kecamatan Kraksaan, matinya lampu di taman SL Park II tersebut dapat segera diatasi. Sebab, dikhawatirkan hal tersebut malah salah dimanfaatkan.

“Galap sih, kalau yang taman utama masih menyala, kalau taman kedua ini, satu pun tidak ada yang menyala. Ini kan bisa saja dimanfaatkan orang berbuat yang tidak-tidak dan bahkan mabuk-mabukkan pada malam hari,” katanya, Jumat (26/2/2021).

Secara otomatis, lanjut Afandi, minimnya penerangan bisa memberi kesempatan terjadinya tindak kejahatan. Apalagi Taman SL Park menjadi perhatian khusus aparat penegak hukum karena sering terjadinya tindak kriminal.

“Ya kami harap segera diatasi, hal sepele sih kalau bagi pemerintah untuk persoalan lampu. Sementara kalau bagi mereka yang memiliki pikiran jahat itu adalah kesempatan. Sedia payung sebelum hujan lah,” tutur pria asal Desa Kandangjati Wetan ini.

Terpisah, Kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo, Dwijoko Nurjayadi mengatakan, baru mengetahui terkait matinya lampu tersebut. Sehingga, DLH belum memastikan faktor penyebab matinya lampu di SL Park II tersebut.

“Baru tahu, nanti akan saya cek ke petugas terkait sebabnya. Apa karena memang lampunya yang mati, kabelnya yang rusak. Atau bahkan memang sengaja ada yang merusak kami akan cek dulu,” tutur mantan Camat Maron ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Berjualan di Jalan dan Trotoar, PKL Ditertibkan

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …