Masuk Kelompok Prioritas, Wartawan Pasuruan Disuntik Vaksin

BANGIL-PANTURA7.com, Puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Pasuruan, disuntik vaksin sinovac di Posko Covid-19 setempat, Jumat (26/02/2021) pagi. Mereka akan kembali disuntik tahap II, 17 Maret mendatang.

Sebelum disuntik vaksin, pegiat pers itu menjalani skrining kesehatan dan wawancara oleh petugas seputar riwayat kesehatan. Wartawan yang dinyatakan sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit, bisa langsung divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, dr. Ani Latifah mengatakan, para wartawan merupakan penerima vaksin Tahap II dengan skala prioritas bersama TNI, Polri, Satpol PP dan pejabat pelayan publik lainnya. Khusus untuk wartawan, jumlah vial yang tersedia sekitar 72 dosis.

Menurut dr. Ani, jumlah vial itu berlaku bagi wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) maupun organisasi wartawan resmi lain yang bertugas di wilayah Pasuruan.

“Bagi yang belum divaksin, silahkan bisa langsung datang ke Posko Penanganan Covid-19. Kami tunggu hari ini dengan menyertakan KTP dan kartu keanggotaan wartawan,” terangnya.

Sementara bagi wartawan yang tidak bisa mengikuti vaksin lantaran sakit atau memiliki urusan keluarga yang tidak dapat ditinggal, ereka bisa mengikuti vaksin di puskesmas terdekat dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Kalau ada yang sakit atau punya urusan keluarga yang tidak bisa ditinggal, maka bisa dialokasikan di lain hari dan dilaksanakan di Puskesmas terdekat,” dr. Ani menegaskan.

Ketua PWI Pasuruan, Joko Haryanto mengaku tidak merasakan gejala apapun pasca disuntik. Ia menjelaskan, sehari sebelumnya sejumlah wartawan juga menjalani vaksinasi di Kota Pasuruan.

“Ndak terjadi apa-apa. Gak tau juga ya kalau dalam beberapa hari ke depan. Ada yang bilang gampang ngantuk, cepat lapar, pusing dan lain. Sementara sekarang masih tidak ada efek apa-apa,” beber Joko. (*)

Baca Juga  Sering Ngadat, Mobdin Pimpinan Dewan Ditarik

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …