BESUK-PANTURA7.com, Kebakaran terjadi di Dusun Toko, RT 009 RW 003, Desa Sumur Dalam, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosang sehingga tidak ada korban jiwa.

Kebakaran itu terjadi di rumah milik Abdillah (25), pada Jum’at (26/6/2020) malam. Kebakaran pertama kali diketahui oleh Salamah (33) Ibu Rumah Tangga (IRT) yang merupakan sepupu korban.

Kapolsek Besuk, AKP Agus Rahmad Wijaya mengatakan, saat kebakaran berlangsung, kondisi rumah dalam keadaan sepi, karena semua rumah tengah bepergian. Bangunan rumah tak sepenuhnya ludes karena bara api keburu diketahui warga.

“Sepupu korban melihat asap yang mengepul keluar dari jendela rumah korban, kemudian ia langsung menghubungi pemilik rumah yang tengah bepergian dan meminta tolong ke warga sekitar,” kata Kapolsek, Sabtu (27/6/2020).

Tak lama berselang, lanjut Kapolsek, petugas yang mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) sudah mendapati api mulai berhasil dipadamkan. Warga sekitat terlihat bergotong royong memadamkan api menggunakan timba dan alat seadanya.

“Untuk memastikan api benar-benar padam, petugas pemadam kebakaran kembali menyemprot air ke kamar tengah, karena sumber api berasal dari kamar tengah,” lugas dia.

Sumber api, sambung Kapolsek, berdasarkan hasil penyelidikan sementara diduga berasal dari konsleting arus listrik dari stop kontak dan kabel kipas angin di kamar tengah.

“Dari kabel kipas yang terbakar itulah, kemudian mengenai meja hias sehingga api menjalar dan terjadilah kebakaran,” papar Kapolsek menjelaskan. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Tak Terbukti Terlibat Pembakaran Maling Motor, 3 Warga Dilepas