Gegara Sopir Mengantuk, Avanza Hantam Pohon lalu Naik Rel

BEJI,- Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Pantura Surabaya – Pasuruan, Rabu (5/5/2021) sekitar pukul 14.00. Toyota Avanza Nopol L-1025-NZ, oleng lalu menabrak pohon.

Menurut Kanit Lantas Beji Iptu Gede Sukana, kecelakaan bermula saat Avanza melaju dari arah Surabaya menuju ke Pasuruan. Sesampainya di jalan raya Desa Pasinan, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, mobil itu tiba-tiba oleng ke kanan.

Selanjutnya, dijelaskan Iptu Sukana, mobil bercat hijau itu menabrak pohon dan naik ke rel kereta api (KA). Akibat kejadian itu, mobil ringsek di beberapa bagian kendaraan.

“Penumpang dan pengendara selamat, hanya mengalami luka ringan dan kaget. Sehingga, segera dilarikan ke RSI Masyitoh, Kecamatan Bangil, ” kata Iptu Sukana.

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan para saksi, diduga sopir Avanza yang belum diketahui identitasnya mengantuk. Akibatnya, ia gagal mengendalikan laju mobil ehingga terjadi kecelakaan.

“Jadi spontan banting ke kanan, kemungkinan mengantuk (sopirnya),” kata Iptu Sukana menegaskan.

Akibat kecelekaan di jalan nasional ini, arus lalu lintas dari arah barat maupun jalur sebaliknya, sempat mengalami kemacetan panjang. “Setelah kendaraan dipindah, arus lalu lintas terurai,” tandasnya. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Albafillah

Baca Juga  Diguyur Hujan 4 Jam, 2 Kecamatan di Pasuruan Terendam Banjir

Baca Juga

Mandi di Sungai, Bocah di Purwosari Pasuruan Ditemukan tak Bernyawa

Pasuruan,- Bocah berusia 7 tahun, D-E-R-K, ditemukan meninggal dunia akibat diduga tenggelam di Sungai Babatan, …