Dandim 0820 Probolinggo Letkol. Kav. Depri Rio Saransi bersama jajaran dan muspida dalam sebuah kesempatan.

Nama Dandim 0820 Probolinggo Dicatut Pelaku Penipuan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com. Belum sepekan menjabat, nama Dandim 0820/ Probolinggo, Letkol. Kav. Depri Rio Saransi, dicatut orang untuk melakukan penipuan. Namun, aksi ini dapat dicegah karena calon korban menghubungi petugas Kodim untuk mengecek kebenarannya.

 

Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Teguh Wigyono mengatakan, pencatutan nama Dandim baru ini diketahui pada Rabu (26/7/2017) sekitar pukul 12:00 Wib. Seorang pira dengan nomor ponsel 082393561995 mengaku sebagai Letkol Kav Depri Rio Sarasi, yang menelepon para pengusaha di Probolinggo.

 

“Betul ada seorang oknum yang mengatasnamakan Dandim menelepon beberapa pengusaha, orang ini meminta uang dengan nominal tertentu. Pengusaha yang dihubungi diantaranya, Benjamin Mangitung, pemilik Bee Jay Resort Beach (BJBR) dan H. Didik, pengusaha Batu bara” tutur Mayor Inf. Teguh Wiyono.

 

Karena curiga, sebelum melakukan transfer ke rekening tertentu, para pengusaha melakukan klarifikasi ke Kodim. Hasilnya, tidak ada perintah atau permintaan dana dengan nominal tertentu.

 

“Dandim justru menghimbau sekaligus menginstruksikan apabila ada yang mengakui Dandim dengan menggunakan Nomor hp 082393561995 jangan ditanggapi, karena itu modus penipuan yang mengatasnamakan Dandim baru,” tambahnya.

 

Sementara, Pasi Intel Kodim 0820 Probolinggo, Lettu. Inf. Slamet R, mengimbau kepada masyarakat, para jajaran di wilayah Kodim 0820 Probolinggo maupun kejajaran satuan samping pemda maupun polri untuk berhati-hati terkait modus penipuan yang mencatut nama pejabat tretentu.

 

“Kejadian serupa juga dialami oleh Dandim 0819/Pasuruan dengan modus sama. Karenanya kami menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tidak langsung percaya begitu saja. Silahkan lapor ke kami jika ada yang mencurigakan. Untuk kasus ini, sudah kami limpahkan ke pihak kepolisian agar dilakukan penyelidikan.” pungkas Pasi Intel. (em/ela).

Baca Juga  Demi Beli Obat, Penderita Kaki Gajah Curi HP

Baca Juga

Aksi Gangster Bawa Sajam di Bangil Pasuruan Terekam CCTV, Polisi Ciduk 4 Remaja

Pasuruan,- Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan sekelompok pemuda membawa senjata tajam di perempatan Kancil …