Duh! Kaca Mobil Dilempar Batu Saat Melintas di Jalur Tol Pandaan-Malang

Pasuruan,- Seorang pengendara mobil diduga menjadi korban pelemparan batu di Tol Pandaan-Malang, Senin (30/05/22) siang. Akibatnya, kaca depan mobil yang dikendarai warga Malang bernama Bu Rudi itu retak.

GM Operasi Jasa Marga Pandaan Malang, Indrawan Agustono membenarkan adanya laporan dugaan pelemparan batu di jalur bebas hambatan tersebut.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di bawah fly over Tol Pandaan-Malang KM 69.800, masuk wilayah Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Batu tersebut jatuh tepat di sisi kiri kaca depan mobil Nissan Serena bernopol N 1587 CA.

“Korban ibu-ibu bernama Bu Rudi, warga Malang sudah melapor ke petugas JMTO (Jasa Marga Tol Operation), ” kata Indrawan kepada wartawan.

Dijelaskan Indrawan, kejadian bermula saat korban sedang perjalanan dari Malang menuju Surabaya. Sesampainya di lokasi kejadian, korban merasa mobilnya terkena lemparan batu oleh sekelompok remaja.

“Batunya kecil, kecil sekali, kita belum tau jatuh dari mana, ini kami masih selidiki,” imbuhnya menegaskan.

Indrawan memastikan jika pihak jasa marga siap mengganti kerugian yang derita korban. Syaratnya, korban memiliki bukti yang kuat terkait dugaan pelemparan batu tersebut.

“Kalau memang kesalahan di kita (jasa marga, red), kita siap ganti rugi, ” janji dia.

Menurutnya, cukup sulit jika ada orang atau anak-anak melempar batu dari tengah jembatan fly over. Sebab di jembatan fly over Purwodadi, sudah dipasang jaring-jaring besi pengaman dan sejumlah spanduk.

“Kalau dari samping masih bisa, dan memang didekat situ ada perkampungan,” ujar Indrawan.

Kedepan, Indrawan meminta kepada pengguna jalan tol yang mengalami gangguan agar bisa segera menghubungi jasa marga di nomor hotline 14080 atau 340000. Bisa juga langsung mendatangi kantor jasa marga di exit tol terdekat.

Baca Juga  Waspada! Bencana Akibat Perubahan Iklim dan Kerusakan Lingkungan Masih Mengancam

“Supaya segera ditangani oleh petugas. Jangan lupa sertakan foto juga sebagai bukti, ” ia memungkasi. (*) 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …