KRAKSAAN-PANTURA7.com, Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Kecamatan Kraksaan, Selasa (23/2/2021) pagi. Tak tanggung-tanggung, pelaku yang diduga lebih dari seorang berhasil membawa kabur dua motor sekaligus.

Kedua motor itu, Honda Scoopy dengan Nopol N-3386-QB dan Honda Beat dengan Nopol N-3677-QV milik Dewi Hastini Murti (42). Ibu rumah tangga (IRT) itu berdomisili di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto mengatakan, mendapatkan informasi curanmor sekitar pukul 9.00 WIB setelah korban mendatangi mapolsek. Saat diperiksa, korban mengaku menyadari sepeda motornya hilang saat diberitahu tetangganya.

“Sudah, sudah kami laporannya tadi, benar dua kendaraan yang hilang sekaligus. Dari keterangan yang kami peroleh, korban menyadari kendaraannya hilang saat diberitahu tetangganya,” kata kaposlek saat ditemui di ruangannya.

Polsek langsung mendatangi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasil pemeriksaan menunjukkan, pelaku lebih dari seorang yang memasuki rumah korban dengan merusak kunci pintu.

“Diduga para pelaku masuk ke rumah korban dengan merusak gembok pintu kemudian langsung mengambil dua sepeda motor sekaligus yang ditaruh di dalam garasi rumah korban,” ungkap perwira asal Situbondo.

Selanjutnya, sambung Sujianto, pihaknya akan mendalami kasus tersebut dengan mencari keterangan dari berbagai saksi lain di sekitar TKP, baik dari pihak keluarga korban ataupun dari tetangga sekitar rumahnya.

“Kejadian diperkirakan sekitar pukul 04.00 WIB, dugaan kami untuk sementara pelaku yang lebih dari dua orang tersebut sudah hapal medan, sehingga dengan mudah membawa dua motor sekaligus,” tutup mantan Kasat Sabhara Polres Probolinggo ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Ekonomi Lesu Terdampak Pandemi? ini Cara Pemulihannya