SURABAYA-PANTURA7.com, Program vaksinasi Covid-19 massal dimulai hari ini, Rabu (13/1/2021). Pada saat bersamaan di Pulau Jawa dan Bali juga tengah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kedua langkah ini merupakan salah satu cara guba memutus mata rantai Covid-19.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah menyampaikan, pihaknya akan mendukung penuh upaya vaksinasi dan PPKM di wilayah Jawa Timur.

Sebab menurut Kiai Mutawakkil, program tersebut demi keselamatan warga. MUI Jatim juga akan senantiasa saling menjaga sinergitas serta mempererat tali silahturahmi yang sudah berjalanan dengan baik antara Polri dan MUI.

“MUI siap membantu program pemerintah dalam penerapan PPKM dan Vaksinasi covid-19. Selain itu saya juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” terang Kiai Mutawakkil usai bertemu Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta, Rabu (13/1/2021).

Dijelaskan Pengasuh Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Probolinggo ini, vaksinasi adalah salah satu ikhtiar pencegahan terhadap Covid-19. Menjaga agar tubuh tetap sehat dan kuat, tidak terserang penyakit, merupakan kewajiban setiap individu (fardlu ‘ain).

“Saya harap masyarakat Jawa Timur selalu menjaga kesehatan pada masa pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah, baik itu vaksinasi maupun PPKM,” tuturnya.

Kiai Mutawakkil menegaskan, vaksinasi Covid-19 ini sudah halal sesuai dengan fatwa MUI Pusat. “Saya berharap kepada MUI di kabupaten dan kota dan umat Islam mendukung sepenuhnya vaksinasi Covid-19, bismillah mari jangan ragu untuk divaksin,” imbaunya. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Lagi, Pemkab Probolinggo Raih WTP