Sidoarjo Sehat, Tidak Takut Corona

SIDOARJO-PANTURA7.com, Merebaknya virus corona belakangan ini, membuat sebagian masyarakat panik dan takut. Atas hal itu, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo mengajak masyarakat untuk bersama-sama membuang kepanikan terhadap virus yang juga disebut Covid-19 itu.

Kebersamaan Forkopimda dan ribuan masyarakat Sidoarjo guna menggelorakan tidak takut terhadap virus corona, berlangsung pada Minggu (8/3/2020) pagi. Mereka olahraga jalan sehat dan senam cuci tangan di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo.

Melalui kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan membiasakan olahraga, dan menjaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungannya. Dengan upaya ini diharapkan kita dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik dan takut terkait merebaknya informasi penyakit virus corona, yang dilaporkan sudah merenggut nyawa ribuan orang.

“Melalui kegiatan Sidoarjo Sehat pagi ini, mari bersama-sama menepis rasa takut dan panik itu. Kita biasakan hidup sehat dan bersih agar terhindar dari berbagai penyakit,” kata Kapolresta.

Ajakan tidak perlu takut dan panik terhadap penyakit virus corona juga disampaikan Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. Ia menegaskan, hidup sehat dan hidup bersih adalah kunci terhindar dari berbagai penyakit.

Nur Ahmad mencontohkan, jika kita sedang sakit flu misalnya, segeralah periksa ke dokter juga gunakanlah masker agar tidak menular ke lainnya. Bukan sebaliknya memborong masker meski kondisi tubuh sedang baik-baik saja.

“ehingga tidak menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat. Kepanikan harus kita lawan dengan tidak perlu takut. Melalui Sidoarjo Sehat, Jatim Sehat semoga kita semua diberi kesehatan,” pesan Nur Ahmad. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Sempro Disertasi di Unisma via Daring

Baca Juga

Sengketa Tanah Picu Konflik Sosial, Pemkab Lumajang Galakkan Sertifikasi Tanah Elektronik

Lumajang,- Puluhan tahun lamanya, beberapa masyarakat Kabupaten Lumajang mengalami krisis sosial yang disebabkan oleh sengketa …