PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Doa dan sholat ghaib untuk mendiang Presiden RI ke 3, Prof. Ing. Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie terus mengalir. Tahanan di Polres Probolinggo pun, tak ketinggalan memberikan doa untuk tokoh bangsa tersebut.

Doa dan sholat ghaib digelar sedikitnya 43 tahanan Polres Probolinggo, Jum’at (13/9). Doa bersama dilakukan didalam sel secara khusyuk dengan dipimpin oleh tokoh agama setempat.

Salah satu tahanan berinisial MK mengatakan, ia dan rekan-rekannya turut berduka cita atas wafatnya BJ Habibie. Ia mengaku mendengar kabar wafatnya bapak teknologi tersebut dari pembina rohani.

“Kami ikut berbelasungkawa atas wafatnya beliau. Maka dari itu kami melaksanakan shalat gaib dan doa bersama meski berada di dalam sel tahanan,” tutur MK.

Petugas kepolisian saat menggelar sholat gaib untuk BJ Habibie di Masjid Amanullah Mapolres Probolinggo. (Istimewa)

Shalat ghaib tak hanya dilakukan penghuni sel, sejumlah personel Polres Probolinggo juga melakukan hal yang sama. Bedanya, anggota kepolisian melaksanakannya di Masjid Amanullah yang berada di sisi selatan gedung Mapolres.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, Presiden BJ Habibie merupakan inspirator bagi seluruh anak bangsa. Baik dari segi Intelektualnya, kebangsaan, dan wawasan hingga kecintaannya terhadap bangsa dan negara.

“Pemikiran beliau menjadi sumbangsih besar bagi negara ini. Sudah sewajarnya semua elemen bangsa Indonesia memberikan penghormatan tertinggi bagi beliau, semoga beliau husnul khotimah,” tutur Eddwi.

Diketahui, BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD, Rabu (11/9) malam dalam usia 83 tahun. Pria kelahiran tahun 1936 itu dimakamkan persis disebelah makan istrinya, Ainun Hasri Habibie di area TMP Kalibata, Jakarta. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here