Kado HUT Kemerdekaan, Rumah Gakin Direhab

KEDOPOK-PANTURA7.com, Menyambut HUT Kemerdekaan RI tahun ini, Mbok Bunadi bisa tersenyum lebar. Soalnya, warga dari keluarga miskin (gakim) di RT 04/RW 05 Jalan Walikota Gatot, Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo itu rumahnya direhab total.

Rumahnya yang sebelumnya reot dan tidak layak dihuni kemudian direhab melalui program pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutiluhu). Sebelum membangun rumah tersebut jajaran Kodim 0820 Probolinggo lebih dulu melakukan survei melalui Babinsa.

Selain dari Gakin, latar belakang kehidupan sehari-harinya Mbok Bunadi yang sebatang kara juga menjadi pertimbangan.

Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo mengatakan, penerima bantuan Rutilahu merupakan hasil survei Babinsa dan perangkat kelurahan. “Tujuannya agar kegiatan sosial ini tepat sasaran,” ujarnya.

Dandim menambahkan, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, kegiatan rehab rumah itu dikerjakan secara gotong royong,

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih buat Bapak-bapak TNI, yang telah membantu dengan tulus dan ikhlas membangun rumah saya, sehingga kami sekeluarga dapat tinggal dengan layak dan nyaman,” ucap Mbok Bunadi. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Sambut Kelulusan, Ratusan Pelajar SMA/SMK di Probolinggo Konvoi Bebas

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …