Perbaikan Kebocoran Pipa PDAM Dikeluhkan

PURWOREJO-PANTURA7.com, Perbaikan kebocoran pipa Alumunium Composite Panel (ACP) oleh PDAM Tirta Dharma Kota Pasuruan di Jl. Kyai H. Ahmad Dahlan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan menuai kritik. Sebabnya, warga terdampak merasa dirugikan karena proses perbaikan dinilai lamban.

Titik Sugiati (45) salah satu konsumen PDAM menjelaskan, perbaikan kebocoran pipa yang dilakukan pada Senin (10/08/2020) itu, menghambat aktivitas warga, tak terkecuali dirinya.

“Susah untuk cuci-cuci, memasak, untuk air minum juga susah,” keluh ibu rumah tangga asal Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo ini.

Dari pihak PDAM, menurutnya, sudah memberitahu akan diadakannya perbaikan kebocoran pipa yang akan menyebabkan pemadaman sementara di daerah yang terdampak, terhitung sejak pukul 10.00 WIB hingga selesai.

“Walaupun sudah ada pemberitahuan dari pihak PDAM tapi belum tahu sampai kapan proses perbaikannya. Ya, semoga tidak berlarut lama,” harap dia.

Pantauan PANTURA7.com di lokasi perbaikan, diketahui bahwa pipa bocor karena tertekan akar pohon besar, “Pipanya terkena akar pohon, sehingga bergeser dan bocor,” tandas salah satu pekerja perbaikan pipa, yang enggan disebutkan namanya.

Dikatakannya, daerah yang terdampak akibat perbaikan pipa meliputi, Kelurahan Pohjentrek, Bukir, Sebani, Gentong, Petahunan, Krapyakrejo, Randusari, Karangketug, Tambakrejo, Perum Gading Permai, Perum Kraton dan Perum Citra Candi. “Serta Perum Nuansa Candi,” paparnya.

Sementara, pihak PDAM Tirta Dharma Kota Pasuruan belum memberikan informasi lebih lanjut sampai kapan perbaikan kebocoran akan selesai. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Kapok! Dua Begal Sadis Diringkus Polres Pasuruan Kota

Baca Juga

Bakal jadi Kantor Baru KPU, Eks-TPS Kraksaan Wetan Segera Dibongkar

Probolinggo,- Tumpukan sampah di lokasi eks-Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, …