Ganggu Lalin, Kapolres Fadly Minta Moge Tak Arogan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Aksi pengendara sepeda motor gede (Moge) yang melintas di sepanjang jalur pantura Probolinggo sejak dua hari terkahir, dikeluhkan sebagian masyarakat. Keluhan terutama diungkapkan oleh para pengendara roda dua.

Keresahan masyarakat terhadap aksi para pengendara moge, dicurahkan melalui sosial media (Sosmed) ‘Facebook’ (FB). Banyak warganet yang menilai pengendara moge yang melaju dari arah Surabaya – Bali itu  arogan dan mengganggu lalu lintas (Lalin).

Salah satu keresahan disampaikan oleh pegiat media sosial Facebook dengan nama akun “Ion Ion”. Dalam postingannya di grup FB Info Lantas Kriminal Probolinggo (ILKP), ia mengaku kesal terhadap aksi ugal-ugalan para pengendara moge.

“BUAT MOGE…KALAU BALIK KE ARAH BARAT HATI” JIKA ANDA MELEWATI WILAYAH TERTIB LALULINTAS PROBOLINGGO…JANGAN UGAL”AN DIJALAN KURANGI KECEPATAN JANGAN AROGAN…NYENGGOL TA PENTUNG KOWE…!!!!ORA URUS KOWE NDLOSOR,” gerutu Ion Ion yang ditulis Jum’at (21/9/2018) pukul 10.30 WIB.

Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad minta pengendara moge yang melintasi jalur pantura tidak arogan. (maf)

Menyikapi keluhan masarakat tentang moge di Sosmed, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad menilai bahwa seharsunya pengedara jalan, baik kendaraan besar atau kecil, sepantasnya beretika dan memperhatikan pengendara lain.

“Sering kita sampaikan, kita harus sama-sama menghargai, apalagi dalam berlalu lintas, semua pengguna jalan harus mengetahui etika berlalu lintas dan saling mengembangkan empati ketika berkendara,” kata Kapolres kepada wartawan.

Kapolres menambahkan, seharusnya pengendara moge tidak arogan, sekalipun mereka dituntut berkendara cepat berkat kapasitas kendaraannya. Sebaliknya, Kapolres juga menghimbau agar pengendara non moge memahami dengan memberikan ruang kepada moge.

“Sudah ada pengawalan, tetapi terkadang ada oknum yang tetap bersikap arogan. Maka dari itu, menerapkan empati itu penting, agar tidak ada yang merasa terganggu dan semua tujuannya terlaksana,” pungkas perwira asal Makassar Sulawesi Selatan ini. (*)

Baca Juga  Teror Bom Kian Marak, Polres Probolinggo Siagakan Senpi

 

Penulis:  Moh Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Waspada! Ini Jalur Rawan Laka dan Kriminal Sepanjang Tongas hingga Kota  Probolinggo

Probolinggo,- Untuk mengantisipasi tindak kejahatan maupun kemacetan saat lebaran, Polres Probolinggo Kota mendirikan empat pos …