Berhasil Lolos, Dua Begal di Pakuniran Jadi Buruan Polisi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Polsek Pakuniran bersama tim Buser Satreskrim Polres Probolinggo, terus melakukan pengejaran untuk menciduk dua rekan Hermanto (30), pelaku pembegalan di Desa Kertonegoro, Kecamatan Pakuniran, Jum’at (5/1/2018) malam kemarin.

Dua pelaku ini sudah dikantongi identitasnya oleh polisi, mereka adalah pria berinisial NSR (27), warga Desa Pandean, Kecamatan Paiton dan UMN (28), warga Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton. Dari penelusuran petugas, ketiganya merupakan satu komplotan pelaku curas (pencurian dengan kekerasan), yang beraksi disejumlah jalanan.

“Setelah tersangka atas nama Hermanto sadar dari mabuknya, kami mintai dia keterangan. Dia mengakui, siapa saja rekan-rekannya, sehingga dari sini kami berupaya memburu dua tersangka lain,” papar Kapolsek Pakuniran, AKP, Habi Sutoko, melauli sambungan seluler, Sabtu (6/1/2018).

Selain gemar melakukan aksi pembegalan, komployan ini menurut Kapolsek, juga hobi pesta miras dan mengkomsumsi pil koplo. Sebelum beraksi, Hermanto diketahui menelan 18 pil koplo. “Kami masih lidik, apa ada kemungkinan dia ini terlibat dalam kasus kriminalitas lain di wilayah kami maupun wilayah lainnya,” imbuh mantan Kasi Propam Polres Probolinggo ini.

Penangkapan terhadap Hermanto bermula saat tersangka dan dua rekannya, melakukan aksi begal terhadap Sutaji (54), warga Desa Kertonegoro, Kecamatan Pakuniran. Namun aksi mereka gagal, karena korban yang mengendarai motor Suzuki Shogun H 6657 LM berteriak sambil melakukan perlawanan.

Bahkan Hermanto menjadi bulan-bulanan massa, yang mengepung lokasi kejadian begitu mendengar teriakan korban. Saatt itu, Hermanto jatuh ke parit saat berusaha melarikan diri, sedangkan dua rekannya berhasil lolos. (din/arf).

Baca Juga  Dalami TPPU, KPK Sita Aset-tanah Milik Hasan-Tantri Senilai Rp 7 M

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …