Sopir Lepas Kontrol, Tronton Terjun Ke Sungai

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Truk tronton sarat muatan karet terjun bebas ke sungai setelah sopir tak mampu menguasai kemudi di Jalan Raya Malasan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (6/1/2018). Diduga insiden ini terjadi karena faktor human error dari sopi truk. Tak tak ada korban jiwa dalam kejadian di jalur lintas selatan Probolinggo-Lumajang ini.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, kendaraan truk bernopol N-9935-CR yang dikemudikan Suwarno (64), warga jalan PLT Sujono GG W Kusuma 1 RT 7 RW 5 Kota Malang, melaju dari arah selatan ke utara. Saat mengemudikan, Suwarno ditemani oleh Mas’ud (49), warga Dusun Sekar Putih RT 12 RW 04, Desa Mendalan Wangi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

Dari arah Lumajang, truk warna cokelat itu bermuatan getah karet. Sesampainya di jalan menikung yaitu di utara SPBU Malasan, Suwarno tak mampu menguasai kemudi. Sehingga, kendaraan truk itu, oleng ke kiri. Setelah itu, truk berserta muatan terjun bebas ke sungai sedalam 5 meter yang berada di barat jalan.

“Gak tahulah, kok tiba-tiba saya tidak mampu menguasai kemudi. Padahal, saya menjalankan kendaraan dengan kecepatan rendah karena beban muatan karet,” terang Suwarno yang mempunyai lisensi mengemudi golongan B II Umum yang berlaku hingga 22 April 2020.

Suwayo hanya mengalami luka robek pada bagian kepala. Sementara, Masud derita luka ringan dan mengalami pendarahan pada hidung. Oleh petugas keduanya kemudian dilarikan ke Puskesmas Leces untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sepertinya human error, dimana dia lepas kontrol kemudi. Namun, kami masih lakukan lidik untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. Untuk korban jiwa nihil, hanya lerugian material saja,” kata Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayaya. (em/arf).

Baca Juga  Resepsi 1 Abad, Presiden Jokowi: Terima Kasih NU

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …