Sempat Buron, Dua Begal di Pakuniran Akhirnya Tertangkap

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tak butuh waktu lama bagi Polres Probolinggo untuk meringkus dua pelaku pembegalan di Desa Kertonegoro, Kecamatan Pakuniran, dua hari lalu. Mereka akhirnya ditangkap tim buru sergap (buser) di wilayah Kecamatan Paiton, Sabtu (6/1/2018) malam.

Kasatrekrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto membenarkan jika pihaknya telah melakukan penangkapan dua pelaku begal, masing – masing NSR (27), warga Desa Pandean, Kecamatan Paiton dan UMN (28), asal Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton. Mereka dibekuk 1X24 jam pasca melakukan aksinya.

“Ya, sudah kami amankan kemarin malam. Mereka saat ini sudah kami tahan, termasuk pelaku yang tertangkap lebih dulu, sudah dilimpahkan oleh Polsek Pakuniran,” terang Riyanto via sambungan seluler, Minggu (7/1/2018).

Tertangkapnya dua pelaku ini tak lepas dari gagalnya Hermanto (30), pelaku pembegalan lainnya, meloloskan diri dari kejaran warga usai beraksi. Dari keterangan pria asal Desa Krampilan, Kecamatan Besuk ini, polisi kemudian melakukan pengembangan untuk menangkap NSR dan UMN.

“Kami kembangkan dari penangkapan terhadap tersangka Hermanto. Saat ini masih proses pemeriksaan, Senin rencana kami rilis,” imbuh mantan Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota ini.

Diketahui, aksi begal ini terjadi pada Jum’at (5/1/2018) malam kemarin. Ketiga pelaku merampas uang dan motor Suzuki Shogun H 6657 LM milik Sutaji (54), warga Desa Kertonegoro, Kecamatan Pakuniran. Namun aksi komplotan ini gagal, karena korban melakukan perlawanan yang mengundang kedatangan warga.

Melihat warga mulai melakukan pengepungan, ketiga pelaku kabur untuk menyelamatkam diri. Sial, dalam pelariannya pelaku Hermanto jatuh ke parit sehingga berhasil ditangkap warga, sementara NSR dan UMN mampu meloloskan diri. (din/ arf).

Baca Juga  Petasan Meledak Saat Diracik, Penjaga SDN Banyuanyar Lor Terluka

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …