Rekomendasi Tak Kunjung Turun, Kader PPP Kota Probolinggo Siapkan Calon Sendiri

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sehari jelang pendaftaran pasangan calon (paslon) Walikota – Wakil Walikota Probolinggo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak kunjung menentukan arah dukungan. Padahal dukungan dari partai yang memiliki 3 kursi di DPRD Kota Probolinggo ini, tengah ditunggu tiga kandidat.

Tiga bakal calon walikota (Bacawali) yang berburu rekomendasi dukungan dari PPP adalah Habib Hadi Zainal Abidin, bacawali dari PKB, Fernanda Zulkarnaen, bacawali dari Partai Golkar dan dr. Aminudin, bacawali yang diusung Partai Gerindra.

“Sampai saat ini rekomendasi dari DPP belum turun, tetapi kami sudah setor tiga nama ke pusat. Tiga nama itu adalah Habib Hadi, Fernanda dan dr. Aminuddin. Dari tiga nama ini, persyaratan paling lengkap saat penjaringan hanya Habib Hadi,” terang Fuad Buadi, Sekjen DPC PPP Kota Probolinggo kepada wartawan Minggu (7/1/2018).

Meski surat rekomendasi dari DPP PPP tak kunjung keluar, namun jajaran DPC, PAC hingga pengurus ranting sudah mulai mengerucutkan nama calon yang bakal didukung oleh partai berbasis islam ini. Arus dukungan itu berdasarkan kesamaan visi misi dengan PPP, sosok agamis serta merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU).

“Kami faham betul latar belakang tiga kandidat itu. Habib Hadi merupakan Mustasyar PCNU, Fernanda Zulkarnaen ini anak dari pengusaha, sedangkan Aminuddin berprofesi sebagai dokter. Kalau suara PAC dan ranting, tentunya yang agamis dan kader NU,” kata Haji Fahri, tokoh PPP dari PAC Mayangan.

Sebagai kader partai, jelas Fahri, ia dan pengurus lainnya akan tetap menunggu rekom DPP turun. Namun jika rekom itu nantinya tidak sesuai dengan suara arus bawah, pihaknya bakal boikot dukungan. “Kami tetap menunggu rekom partai, namun jika tak sejalan, kita pilih sesuai hati nurani masing-masing,” imbuhnya. (em/arf).

Baca Juga  Final, Ini Jumlah DPT Probolinggo Dalam Pilkada 2018

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …