Baru Dibangun, Atap Gedung Sekolah di Jember Ambruk

JEMBER-PANTURA7.com, Atap gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Gugut, Desa Gugut, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, tiba-tiba ambruk, Jum’at (24/11/2017). Beruntung saat kejadian, gedung tidak sedang ditempai oleh tenaga pendidik maupun siswa.

Ambruknya atap bangunan sekolah terjadi di tiga ruangan kelas berbeda, yaitu ruangan kelas 4, 5, dan 6. Akibat ambruknya atap kelas, membuat seluruh isi ruang kelas seperti meja, kursi, dan perabotan penunjang kegiatan belajar mengajar (KBM), mengalami kerusakan.

Kejadian ini mengejutkan pihak sekolah. Pasalnya, konstruksi bangunan atap yang memakai Galvalum, semestinya lebih kokoh dibanding konstruksi kayu. Saat peristiwa ini terjadi, siswa maupun guru belum memasuki kelas, sehingga tidak terdapat korban jiwa maupun korban luka luka.

Kepala sekolah SDN Gugut 01 Jember, Teguh Santoso mengatakan, dirinya mengaku saat sampai di sekolah pada Jum’at pagi, atap 3 ruang kelas sudah dalam kondisi ambruk. Kondisi bangunan dalam kondisi baik dan sebelumnya tidak ada tanda-tanda akan ambruk.

“Konstruksi atap kelas sebetulnya masih baru, dan bahannya dari galvalum. Mestinya harus lebih kuat, ini kok malah ambruk,” tandas Teguh kepada wartawan.

Lebih lanjut, Teguh menjelaskan jika pihaknya akan melaporkan peristiwa itu ke Dinas Pendidikan setempat, guna dilakukan perbaikan. “Kami ajukan bantuan, agar segera dibenahi. Untuk proses KBM di tiga kelas terdampak, akan dipindahkan ke ruangan yang lebih aman. (fly/arf).

Baca Juga  Sekolah Disegel, Pelajar SMA di Tutur Rusak Gembok agar Bisa Belajar

Baca Juga

Kelayapan di Warkop, 27 Pelajar di Kota Pasuruan Digulung Satpol PP

Pasuruan,- Puluhan pelajar terjaring razia Satuan Polisi (Satpol PP) Kota Pasuruan, Senin (29/1/2024) pagi. Para …