Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad saat merilis tersangka NH. (dok)

Lagi, Pengaku “Orang Pintar” di Probolinggo Dilaporkan Korbannya

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kasus penipuan yang dilakukan oleh NH (48), warga kompleks perumahan Sumber Lele, Desa Sumber Lele, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo terus bergulir. Hingga Sabtu (25/11/2017), sudah empat korban yang melapor ke Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad membenarkan jika pihaknya kembali menerima laporan dari warga yang merasa dirugikan dengan aksi tipu-tipu yang dilakukan NH, ibu rumah tangga yang mengaku sebagai orang pintar. Hanya saja, polisi masih belum membeberkan siapa saja pelapor yang telah mendatangi penyidik.

“Sudah ada empat pelapor, jumlah kerugian total sekitar Rp 60 juta. Modusnya sama, tersangka mengaku orang pintar yang bisa menyembuhkan penyakit dan mengatasi masalah rumah tangga, lalu korban diminta menyerahkan perhiasan untuk dimantrai. Tapi perhiasan yang diserahkan korban justru digadaikan,” papar Kapolres.

Kepolisian, kata Kapolres Fadly, akan terus mengembangkan kasus ini karena diperkirakan tidak semua korban melapor ke petugas. Polisi juga minta peran aktif masyarakat untuk membantu proses penyelidikan.

“Kami himbau bagi warga yang merasa dirugikan oleh tersangka segera melapor, agar kasus ini segera tuntas” pinta perwira kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan ini.

Sebagaimana diketahui, NH ditangkap polisi atas laporan ZA yang merasa dirugikan karena cincin emas seberat 7 gram miliknya digadaikan. Selain ZA, tersangka juga dilaporkan oleh SA, RA dan seseorang yang identitasnya dirahasiakan petugas. Selain perhiasan emas, korban juga meminta uang kepada pasiennya hingga kisaran Rp 60 juta. (din/arf).

Baca Juga  Pencuri Sapi di Alassumur Kulon Diduga Gunakan Mobil

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …