DAFTAR CABUP: M. Sudiono Fauzan atau Mas Dion, mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Pasuruan ke Kantor DPC PKB setempat, Senin (29/4/24). (foto: Moh. Rois).

Mas Dion Daftar Bacabup Pasuruan lewat PKB, Optimis Dapat Rekomendasi

Pasuruan,- Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, M Sudiono Fauzan atau Mas Dion, mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Pasuruan ke Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan, Senin (29/4/2024).

Mas Dion, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan ini mengaku optimis akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB untuk menjadi calon Bupati Pasuruan periode 2024-2029.

“Saya sangat optimis, karena apa, besar dan dilahirkan oleh PKB. saya sudah 25 tahun ada di PKB. Tepatnya mulai tahun 1998, sejak PKB lahir,” kata Mas Dion usai melakukan pendaftaran.

Mas Dion juga mengaku bahwa dirinya merupakan satu satunya orang yang menjadi pengurus DPC mulai PKB lahir sampai saat ini.

“Dibanding yang lain itu kan dari PAC ke DPC, saya itu sejak PKB lahir sudah menjadi pengurus DPC,” Mas Dion menambahkan.

Mas Dion menegaskan kesiapannya untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan jika mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB sebagai calon bupati.

Menurutnya, aturan tersebut masih berlaku dan telah beberapa kali diuji materi di Mahkamah Konstitusi, yang menegaskan bahwa anggota legislatif yang mendaftar sebagai kepala daerah harus mengundurkan diri.

Pengunduran diri itu dilakukan setelah ditetapkan sebagai calon kepala daerah oleh KPU. Mas Dion juga telah menyiapkan sejumlah visi misi jika nantinya direkom oleh partainya.

“Jika saya ditakdirkan mendapat rekom, saya akan siap dengan segala resikonya. Dalam hal ini, saya siap untuk mengundurkan diri dan menyerahkan PAW kepada kader berikutnya,” janji eks aktivis PMII ini. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Ajaib! Bacaleg Meninggal Tetap Terdaftar dalam DCT di Pasuruan

Baca Juga

Habib Hadi Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawali ke PPP

Probolinggo,- Setelah mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota (bacawali) ke PPP pada Kamis (9/5/24) lalu, …