SIDAK: Anggota Satreskrim Polres Pasuruan memeriksa tangki penampungan BBM di kawasan Bangil. (foto: Moh. Rois).

Antisipasi Kecurangan BBM Jelang Mudik, Polres Pasuruan Sidak SPBU

Pasuruan,- Menjelang arus mudik Lebaran 2024, Polres Pasuruan tak mau kecolongan dengan potensi terjadinya praktik kecurangan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Oleh karenanya, Sabtu (30/30/24), Unit IV Tindak Pidana Tertentu Satreskrim Polres Pasuruan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan kualitas BBM dan stoknya aman bagi para pemudik.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi praktik curang SPBU, seperti pencampuran air dalam BBM, dan memastikan stok BBM aman selama mudik dan balik Lebaran,” tegas Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Doni Meidianto.

Patroli kali ini menyasar SPBU 54.671.23 di Jalan Raya Raci, Bangil. Petugas memeriksa tangki pendam dan mencocokkan data stok dengan kenyataan.

Hasilnya, tidak ditemukan kecurangan di SPBU tersebut. Menurut Doni, Patroli ini akan terus dilakukan secara berkala di semua SPBU di wilayah hukum Polres Pasuruan.

“Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas, termasuk penutupan, bagi SPBU yang terbukti melakukan kecurangan,” jelasnya. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Duh! 2 Ekor Sapi di Paiton Raib Digondol Maling

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …