Menu

Mode Gelap
Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya Musim Kemarau, Empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Terdampak Kekeringan Tentara Gadungan Perampok Janda, Dua Kali Gagal Tes Seleksi TNI Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Wisatawan Dilarang Berkemah di Bromo

Hukum & Kriminal · 31 Mar 2024 13:53 WIB

Antisipasi Kecurangan BBM Jelang Mudik, Polres Pasuruan Sidak SPBU


					SIDAK: Anggota Satreskrim Polres Pasuruan memeriksa tangki penampungan BBM di kawasan Bangil. (foto: Moh. Rois). Perbesar

SIDAK: Anggota Satreskrim Polres Pasuruan memeriksa tangki penampungan BBM di kawasan Bangil. (foto: Moh. Rois).

Pasuruan,- Menjelang arus mudik Lebaran 2024, Polres Pasuruan tak mau kecolongan dengan potensi terjadinya praktik kecurangan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Oleh karenanya, Sabtu (30/30/24), Unit IV Tindak Pidana Tertentu Satreskrim Polres Pasuruan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan kualitas BBM dan stoknya aman bagi para pemudik.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi praktik curang SPBU, seperti pencampuran air dalam BBM, dan memastikan stok BBM aman selama mudik dan balik Lebaran,” tegas Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Doni Meidianto.

Patroli kali ini menyasar SPBU 54.671.23 di Jalan Raya Raci, Bangil. Petugas memeriksa tangki pendam dan mencocokkan data stok dengan kenyataan.

Hasilnya, tidak ditemukan kecurangan di SPBU tersebut. Menurut Doni, Patroli ini akan terus dilakukan secara berkala di semua SPBU di wilayah hukum Polres Pasuruan.

“Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas, termasuk penutupan, bagi SPBU yang terbukti melakukan kecurangan,” jelasnya. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gara-gara Tambang di Wonomerto Probolinggo, Pemprov Jatim hingga Kapolri Digugat

24 Juli 2024 - 20:09 WIB

Jual Hasil Curian lewat FB, Maling dan Penadah Motor Diringkus Polisi

24 Juli 2024 - 13:18 WIB

Terungkap! Guru Ngaji di Kraksaan Cabuli Santriwati Berkali-kali, Terakhir di Musalla

24 Juli 2024 - 09:09 WIB

Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku

23 Juli 2024 - 22:07 WIB

Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

23 Juli 2024 - 15:50 WIB

Trending di Hukum & Kriminal