HEBOH: Penemuan mayat perempuan dalam posisi mengapung di danau Ranu Grati, Kab. Pasuruan, hebohkan warga dan muspika setempat. (foto: Moh. Rois).

Innalillahi! Lansia Perempuan Ditemukan Mengapung di Ranu Grati

Pasuruan,- Seorang perempuan ditemukan meninggal dunia dalam keadaan mengapung di Danau Ranu Grati, tepatnya di eks galian C, Kelurahan Grati Tunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Rabu (17/4/2024).

Korban yang diketahui bernama Rupiah (86) ini, merupakan warga Buntalan RT/001 RW/006, Dusun Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Kapolsek Grati, AKP Yudi Prasetyo, dari kesaksian anak korban, Rupiah menderita penyakit lupa ingatan (pikun). Ia meninggalkan rumahnya pada Selasa (16/4/2024) pagi, tanpa diketahui tujuannya.

“Ditemukam sekitar pukul 10.00 WIB. Petugas kami langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Grati,” kata AKP Yudi.

Penyebab pasti kematian perempuan lanjut usia (lansia) itu masih diselidiki pihak kepolisian. Namun, anak korban, Sunarti mengiklaskan kematian ibunya dan tidak ingin dilakukan otopsi pada jasad Rupiah.

“Anak korban membenarkan bahwa ibunya itu pikun dan tidak berkenan dilakukan otopsi, juga tidak akan menuntut meninggalnya orang tua korban, yang dituangkan dalam surat pernyataan bermaterai,” jelasnya. (*)

 

 

Editor: Mohammad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Identitas Jenazah Terbungkus Karung Terkuak, Ternyata Warga Nguling

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …