Menu

Mode Gelap
Kantor Baru Bawaslu Kota Probolinggo Segera Direnovasi dan Ditempati Mau Kuliah S-2 Pendidikan Agama Islam? di UNZAH Genggong Aja Jos! Jumlah Penduduk Miskin di Lumajang Turun Hingga 8,65 Persen Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya

Pemerintahan · 17 Apr 2024 21:21 WIB

Pengerjaan Pembangunan TPT Kali Kertosono Ditargetkan Rampung Juni


					DIPERBAIKI: TPT Kali Kertosono di Kabupaten Probolinggo yang ambrol kini sedang dalam perbaikan. (foto: dok). Perbesar

DIPERBAIKI: TPT Kali Kertosono di Kabupaten Probolinggo yang ambrol kini sedang dalam perbaikan. (foto: dok).

Probolinggo,- Pengerjaan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) Kali Kertosono di Kelurahan Sidomukti, Kraksaan bakal dilanjutkan setelah sempat terhenti. Ditargetkan pengerjaan akan rampung dalam dua bulan ke depan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengerjaan Jalan dan Sumber Daya Air (PJSDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Probolinggo, Yahya mengatakan, pengerjaan sempat terhenti karena alat berat yang digunakan tidak bisa masuk ke lokasi perbaikan.

“Sebelumnya kami uruk, agar bisa dilalui oleh alat berat ekscavator. Namun ternyata amblas, jadi diurungkan,” kata Yahya, Rabu (17/4/2024).

Ia menjelaskan, rencananya pengerjaan akan dilanjut pada Sabtu (20/4/2024) ini. Dan pihaknya akan tetap mengupayakan penggunaan alat berat untuk bisa digunakan dalam pembangunan.

“Kami libur 10 hari, jadi insya Allah Sabtu dimulai lagi,” ujar dia.

Ia mengatakan, perbaikan TPT sungai ini akan dilakukan dengan membangun ulang seperti semula.

Terlebih, posisinya tepat berada di samping jalan raya yang cukup ramai pengendara melintas. Sehingga, dengan perbaikan permanen ini, keamanan warga dan pengendara bisa lebih terjaga.

“Pengerjaan ini kami ambil alih dari pihak provinsi. Karena jika menunggu provinsi, khawatirnya jalan Gus Dur yang tepat berada di samping sungai, bisa ikut rusak,” ujarnya.

Sebagai informasi, hujan yang mengguyur Kabupaten Probolinggo dalam beberapa waktu terakhir, menyebabkan TPT Kali Kertosono sepanjang 27 meter, ambrol pada Rabu (20/3/2024) lalu.

Dinas Perhubungan (Dishub) setempat kemudian menutup akses jalan Gus Dur, Kecamatan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan yang tepat berada di samping sungai. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Jos! Jumlah Penduduk Miskin di Lumajang Turun Hingga 8,65 Persen

27 Juli 2024 - 14:58 WIB

Wow! Tujuh Ribuan Warga Kota Pasuruan Masih Menganggur

24 Juli 2024 - 19:55 WIB

Ngebut! Pemkab Lumajang Percepat Pembangunan Infrastruktur di Desa Wisata

24 Juli 2024 - 15:16 WIB

Nego ke BPK Mentok, Guru Honorer di Lumajang Terancam Kewajiban Kembalikan Uang Tunjangan

23 Juli 2024 - 13:39 WIB

Jelang HUT RI, Pemkab Lumajang Buka Pemusatan Diklat Paskibraka

22 Juli 2024 - 13:54 WIB

Trending di Pemerintahan