TINJAU: Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, saat meninjau perbaikan jalan di daerahnya beberapa waktu lalu. (foto: FB Cak Thoriq)

Jelang Purna Tugas, Bupati Lumajang Kebut Perbaikan Jalan Pasirian-Tempursari

Lumajang,- Meski jabatan sebagai Bupati Lumajang tinggal menghitung hari, tak membuat semangat Thoriqul Haq untuk memajukan tanah kelahirannya luntur. Ia tetap berkomitmen membangun kota pisang, khususnya memperbaiki infrastruktur jalan yang sudah rusak.

Salah satu infrastruktur jalan yang menjadi konsentrasi perbaikan adalah jalur alternatif Kecamatan Pasirian-Tempursari. Saat ini, proses perbaikan di jalur itu mulai dilakukan.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, saat ini Pemkab Lumajang tengah mengejar perizinan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Perhutanan (KLHK) RI.

Sebab, pembangunan jalur penghubung antar Kecamatan Pasirian dan Tempursari itu akan melewati jalur perbukitan yang masuk kewenangan KLHK.

“Sekarang masih proses. Begitu selesai diproses, nanti ada izin keluar, langsung dikerjakan,” kata Bupati Thoriq, Rabu (20/9/2023).

Menurut Thoriq, sambil menunggu proses perizinan keluar, Pemkan Lumajang juga akan fokus menyelesaikan infrastruktur dengan standar hotmix di beberapa titik wilayah Kecamatan Tempursari.

“Jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Tempursari sudah semuanya selesai. Masyarakat Tempursari sekarang sudah difasilitasi jalan yang sudah sangat bagus,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Innalillahi.. Katib Syuriyah PWNU Jatim, KH Syafruddin Syarif Berpulang

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …