Tangkapan layar kericuhan dalam pawai sound system di Wonorejo, Pasuruan.

Wanita Terluka saat Pawai Sound System di Pasuruan, Ternyata Kena Tabrak Pemotor

Pasuruan,- Insiden perempuan yang terluka akibat ditabrak sepeda motor saat pawai sound system di Pasuruan selesai secara kekeluargaan. Pihak keluarga korban menerima dan membuat surat pernyataan.

Perempuan yang terluka dalam kejadian ini adalah Aisah (51), seorang warga Dusun Krajan, Desa Kayoman, Kecamatan Purwosari. Ia ditabrak oleh seorang pengendara motor bernama Samsul Arifin (19), warga Desa Karangasono, Kecamatan Wonorejo.

Saat itu Aisya tengah berada di depan rumahnya saat pawai sound system berlangsung. Tiba-tiba, seorang remaja pengendara motor menabraknya dari samping belakang hingga Aisya terjatuh.

“Atas insiden tersebut, pihak keluarga menyatakan bahwa yang terjadi adalah murni kecelakaan, tidak ada unsur kesengajaan. Sehingga kecelakaan ini diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak ada tuntutan secara hukum,” kata keluarga korban, Sodik, Senin (19/6/23).

Diberitakan sebelumnya, video viral pawai sound system itu digelar dalam rangka Haflah TPQ di Dusun Munggah Selatan, Desa Karang Menggah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (18/6/2023) sore.

Dalam video yang beradar, terlihat sekelompok warga mengarak sound system menggunakan truk melalui jalan-jalan kampung. Acara tersebut diikuti oleh ratusan warga yang ingin menyaksikan pawai.

Pawai tersebut melintasi beberapa desa hingga ke desa tetangga, yaitu Desa Kayomam, Kecamatan Purwosari.

Namun, suasana gembira berubah menjadi kericuhan ketika sekelompok pemuda terlibat tawuran di tengah-tengah kerumunan. Mereka saling pukul sehingga menciptakan situasi yang tidak aman bagi warga sekitar.

Tidak hanya itu, dalam rekaman video lainnya terdapat momen yang sangat mengguncangkan. Terdengar suara teriakan dan tampak seorang ibu rumah tangga tiba-tiba terjatuh dengan luka di beberapa bagian tubuhnya.

Insiden terjatuhnya perempuan tersebut terjadi di Desa Kayomam, Kecamatan Purwosari. Namun, perempuan tersebut terjatuh bukan karena terlibat dalam tawuran, melainkan karena ditabrak oleh sepeda motor yang sedang melintas. (*)

Baca Juga  Mudik Lebaran 2022, Sopir dan Awak Bus Tes Urine di Terminal Pandaan

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …