Beberapa bus parkir di shelter keberangkatan Terminal Bayuangga, Kota Probolinggo.

Arus Balik H+3, Penumpang Bus di Terminal Bayuangga Landai

Probolinggo – Hari ini merupakan hari terakhir libur bagi ASN hingga pegawai swasta. Namun, di hari terakhir yang juga merupakan puncak arus balik pemudik, penumpang bus di Terminal Bayuangga terpantau landai.

Kepala UPT Terminal Bayuangga, Budi Harjo mengatakan, arus balik pada H+3 lebaran, penumpang di Terminal Bayuangga terpantau lengang. Dari data terminal, kepadatan arus balik penumpang terjadi pada Senin kemarin.

“Untuk penumpang pada arus balik hari ini, jumlahnya berkurang dibanding kemarin dan tujuan paling banyak yakni, Jember dan Surabaya” ujarnya.

Pihak Terminal Bayuangga sendiri mencatat, per hari Senin kemarin (24/04/2023), penumpang yang berangkat dari Terminal Bayuangga sebanyak 8.767 penumpang. Sedangkan, penumpang yang turun di Terminal Bayuangga sebanyak 6.502 penumpang.

Dengan jumlah ini, dibandingkan tahun 2022, untuk penumpang berangkat naik menjadi 21%. Sedangkan untuk penumpang yang turun, naik menjadi 540%.

“Alhamdulillah meski ada peningkatan penumpang baik mudik maupun balik dibanding tahun lalu, tidak ada penumpang yang tidak terangkut bus. Semuanya terangkut menuju kota tujuannya,” imbuh Budi Harjo. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Bawang Merah Diserang Ulat dan Virus, Petani Panen Dini

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …