Diduga Dibuang, Bayi dalam Kardus Ditemukan di Persawahan

Probolinggo – Sesosok bayi ditemukan warga di sekitar area persawahan, Desa Watuwungkuk, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Kamis siang (7/7/2022). Namun setelah beberapa jam kemudian bayi tersebut meninggal. Polisi masih menyelidiki kasus bayi dalam kardus yang dibuang itu.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, bayi pertama kali ditemukan seorang perempuan warga Desa Warujinggo, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Kemudian, perempuan tersebut membawa pulang bayi ke rumahnya. Namun beberapa jam kemudian, bayi tersebut meninggal.

Bayi yang saat ini berada di kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh ini pertama kali ditemukan pada Kamis siang (7/7/2022) di sebuah area persawahan di pinggir sungai, di Dusun Sanggar, yang lokasinya di dekat dam sungai.

“Informasi yang saya dapat, awalnya warga menemukan kardus. Detelah didekati kardus tersebut bergerak, dan ternyata di dalamnya ada bayi. Lokasi penemuan bayi itu dekat dengan sungai,” ujar warga sekitar, Mahrus.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Dringu, AKP Muhammad Dugel membenarkan penemuan bayi di dekat sungai.

“Barulah beberapa jam kemudian bayi tersebut meninggal. Petugas yang mendapat laporan, langsung melakukan olah TKP pada Jumat dinihari sekitar pukul 02.00, sesuai pengakuan penemu bayi,” ujarnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, penanganan kasus penemuan bayi ini dialihkan ke Polres Probolinggo.

“Untuk pendalaman kasus penemuan bayi ini dialihkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA),” imbuh kapolsek. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Gorong-gorong di JLU Diresmikan, Jantung Kota Bebas Kendaraan Berat

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …