H-2 Lebaran, Tercatat 23.350 Kendaraan Lewati Tol Paspro

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Puncak arus mudik di Probolinggo tercatat Minggu hingga Senin (3/6) hari ini atau H-3 kemarin sampai H-2 lebaran.  Hari ini, setidaknya tercatat 23.350 kendaraan melintasi Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) mulai Gerbang Tol Tongas, Gerbang Tol Probolinggo Barat dan Gerbang Tol Probolinggo Timur.

Hal ini ditegaskan Manajer Pelaksana PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol Sukiran, Senin (3/6). “Kendaraan yang melintas tersebut, sampai sejauh ini berjalan secara normal. Kendati sempat dikhawatirkan terjadi kemacetan di Exit Tol Leces, dengan adanya pos pantau berjalan normal,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Tol Paspro Mobile Rider dikerahkan di mana petugas  menghampiri para pengemudi saat terjadi macet. Sehingga, mereka (pengemudi) bisa menempelkan kartu e-Tol-nya ke alat Mobile Rider tersebut.

Sukiran menjelaskan, untuk petugas Mobile Rider sudah disiapkan enam orang di Exit Tol Leces. Serta, empat petugas pemegang Mobile Rider di Tongas.

Lanjut Sukiran, volume kendaraan tertinggi yang melintas di ruas Tol Paspro terjadi di Gerbang Tol Probolinggo Timur. Yakni, jumlah kendaraan yang melintas mencapai 17 ribu kendaraan. Hal itu karena akses menuju Lumajang, Jember dan Banyuwangi.

“Puncaknya arus mudik di ruas Tol Paspro, terjadi pada Minggu, 2 Juni kemarin. Kalau dominan kendaraan adalah golongan 1,”ucap Sukiran, lewat sambungan selular.

Disinggung soal kecelakaan lalulintas, ia mengatakan, sejauh ini relatif kecil. Yang sempat terjadi ialah kecelakaan  pecahnya ban kendaraan pick up pengangkut buah semangka saat melintas di ruas jalan bebas hambatan.

Lebih rinci,  jumlah volume kendaraan yang masuk Gardu Entrance Gerbang Tol Tongas sekitar 374 kendaraan. Sedangkan jumlah kendaraan yang keluar Gardu Exit Tol Tongas sekitar 645 kendraan, dengan total ada sekitar 1.019 kendaraan. (*)

Baca Juga  Cari Kapal Hilang, Polair Sisir Perairan Madura

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …