Besok, Presiden Jokowi Resmikan Tol Paspro

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten dan Kota Probolinggo, pada Rabu (10/4/2019). Salah satu tujuan kunjungannya adalah meresmikan jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro).

Pasi Intel Kodim 0820 Probolinggo Kapten Slamet R menjelaskan, sesuai dengan rundown kunjungan yang ia terima, Presiden Jokowi akan meresmikan Tol Paspro, sekitar pukul 9.00 WIB. Turut hadir dalam rombongan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah menteri kabinet.

“Titik pertama, meresmikan Tol Pasrpo di Leces. Setelah itu bergeser ke GOR Mastrib Kedopok Kota Probolinggo,” kata Kapten Slamet via sambungan seluler, Selasa (9/4/2019).

Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Paspro Agus Minarno menegaskan, peresmian tol paspro oleh Presiden Jokowi akan dilakukan di Leces, Kabupaten Probolinggo yakni di Gerbang Tol Probolinggo Timur.

“Ya, di Leces,” ujar Agus singkat.

Tol paspro yang membentang dari Grati di Kabupaten Pasuruan hingga Leces di Kabupaten Probolinggo siap diresmikan setelah menjalani uji coba operasional, pada 21 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019 lalu

Jalur bebas hambatan yang dibagi menjadi tiga seksi ini, melahap lahan seluas 280 hektare dengan anggaran Rp 4,6 triliun. Saat ini, pengerjaan proyek dengan panjang jalur 31 KM ini sudah mencapai 100 persen. (*)

 

Penulis : Mohammad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Saat Bupati-Wabup Lumajang Duet Kenalkan Kostum Pejuang Kemerdekaan

Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …