DAFTAR: DPC PKB Pasuruan saat mendaftarkan bacaleg ke kantor KPU setempat. (foto: Moh. Rois)

Bupati Pasuruan Daftarkan Anaknya ‘Nyaleg’ lewat PKB, Bangun Dinasti?

Pasuruan,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pasuruan daftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)-nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu (13/5/2023).

Menariknya, satu dari puluhan caleg yang didaftarkan adalah anak bupati Pasuruan, M Naufal Farosdaq Rusyaidi. Selain itu juga banyak anak para tokoh agama yang menjadi caleg PKB.

“Sebagai generasi millenial, kita saling belajar dan bermanfaat untuk Kabupaten Pasuruan,” papar Noval saat diarak ke KPU Kabulaten Pasuruan dengan iringan musik Bale Ganjur Khas Tengger.

Kader millenial yang merupakan anak dari kiai ternama di Kabupaten Pasuruan, diantaranya M. Abu Amar atau Aam. Ia merupakan putra KH. Suadi Sa’at, pengasuh Ponpes Arroudloh Berbaur, Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Aam, panggilan akrabnya, ia memutuskan untuk bergabung sebagai caleg PKB karena atas perintah ayahnya, agar ia bisa berkhidmat pada bangsa dan negara.

“Awalnya intruksi dari abah. Lambat laun ya sadar bahwa kita harus mengabdi pada bangsa. Terutama bagi kaum millenial, dimana kita lihat banyak yang putus sekolah. Kita akan perjuangkan itu,” kata Aam.

Sementara itu, Bupati sekaligus Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf mengatakan, dari 50 bacaleg yang didartarkan 30 persen dari kalangan milenial dan 30 persen perempuan.

“Di 2024 ini kita targetkan ada 21 kursi,” kata Irsyad Yusuf atau Gus Irsyad.

Rombongan DPC PKB Kabupaten Pasuruan, tiba di kantor KPU Kabupaten Pasuruan pukul 13.00 WIB. Sebelum berangkat ke KPU para kader dan bacaleg PKB terlebih dahulu istigotsah dan do’a kemenangan, dipimpin oleh 9 Kyai Dewan Syuro di kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Setelah itu, ratusan rombongan menuju ke kantor KPU Kabupaten Pasuruan. Rombongan berangkat dari pintu utama Stadion R. Sudarsono Pogar Bangil, berjalan kaki menuju kantor KPU, diiringi kesenian Bale Ganjur Tengger. (*) 

Baca Juga  Kepergok Curi Motor, Maling di Sukorejo Dimassa Warga

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Ingin Maju Pilwali Kota Pasuruan via Jalur Independen? Ini Syarat Minimal Dukungan yang Harus Dipenuhi

Pasuruan,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menggelar sosialisasi mengenai syarat minimal dan sebaran dukungan …