Tes Kesehatan Usai, Bapaslon Tunggu Hasil Verifikasi KPU

PASURUAN-PANTURA7.com, Tes kesehatan yang menjadi syarat bapaslon maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota di Pilwali Kota Pasuruan 2020, telah dijalani oleh kedua bapaslon. Baik Raharto Teno Prasetyo – Moh. Hasjim Asy’ari (TEGAS) maupun Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo.

Kedua bapaslon menjalani tes kesehatan umum, tes psikologi dan tes narkoba di RSAL dr. Ramelan Surabaya, sejak kemarin hingga hari ini, Selasa (08/09/20).

“Alhamdulillah, rangkaian tes kesehatan selama 2 hari ini selesai dan berjalan lancar,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan, Royce Dianasari.

Selanjutnya, terang Royce, kedua bapaslon tinggal menunggu hasil tes kesehatan keluar serta proses verifikasi dari KPU Kota Pasuruan. Jika kedua tahapan itu berhasil dilalui, akan dilanjutkan dengan penetapan pasangan calon (paslon).

“Saat ini masih dalam tahap verifikasi syarat calon yang sudah diserahkan oleh masing-masing bapaslon pada saat mendaftarkan diri di KPU 4 – 6 September kemarin,” papar Royce.

Ia menambahkan, proses verifikasi berkas bapaslon berlangsung dari tanggal 6 hingga 12 September. Selanjutnya hasil verifikasi akan diberitahukan kepada masing-masing bapaslon pada tanggal 13 – 14 September.

Bila ada kesalahan, maka dilakukan perbaikan dimana hasil perbaikan ditunggu pada tanggal 14 hingga 16 September, “Verifikasi perbaikan syarat calon akan dilakukan tanggal 16 – 22 September,” bebernya via sambungan Whatsapp (WA).

Setelah verifikasi syarat calon dan perbaikan syarat calon selesai, maka KPU Kota Pasuruan akan menetapkan pasangan calon yang dinyatakan berhak berlaga di Pilkada Serentak 2020, pada 9 Desember mendatang.

“Jadi, tanggal 23 September jadwal penetapan pasangan calon yang akan maju di Pilwali Kota Pasuruan,” tutup Royce. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Disebut-sebut Bakal jadi Bacawapres, Gubernur Khofifah beri Jawaban Menohok

Baca Juga

Ngaku Didorong Ulama, Gus Mujib Impikan Gandeng Rusdi Sutedjo di Pilkada Pasuruan

JjPasuruan,- Mantan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, atau Gus Mujib, mengumumkan niatnya untuk mengajak …