Ditangkap, Status Terduga Begal Pelajar ‘Ngambang’

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Kepolisian Sektor (Polsek) Pajarakan, Kabupaten Probolinggo kecele. Penangkapan terhadap Abdul Aziz (35), terduga pelaku begal di jalan raya Desa Karang Pranti, Kecamatan Pajarakan pada akhir Juli lalu, tak membuahkan hasil.

Hingga Selasa (8/9/2020), polisi belum berani menetapkan pria asal Desa Randumerak, Kecamatan Paiton itu sebagai tersangka. Padahal, Aziz telah diringkus petugas sejak Kamis (3/9/2020) lalu.

Kapolsek Pajarakan, Iptu Sugeng Harianto menjelaskan, awalnya penyelidikan polisi memang mengarah kepada Aziz sebagai pelaku pembegalan. Polisi pun bergerak mengamati gerak-gerik Aziz.

Tak berselang lama, menurut Kapolsek, Aziz berhasil diringkus di sekitar halte Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan. Ia lalu dijebloskan ke sel tahanan untuk kepenting pemeriksaan.

“Namun dia bersikukuh tidak pernah mengambil sepeda pelajar. Sekitar 5 jam dia kami periksa, tapi tetap tidak mengakui perbuatannya. Sehingga kami masih belum berani memastikan kalau dia (Abdul Aziz, red) sebagai tersangka pembegalan,” kata Kapolsek.

Karena Aziz bersikukuh tidak terlibat, lanjut Sugeng, pemeriksaan lanjutan diambil alih oleh penyidik Satuan Reserse dan Kriminal Polres Probolinggo.Namun upaya itu masih belum membuahkan hasil.

“Sebelum ditangkap, kami mempunyai gambaran pelaku berdasarkan keterangan dari korban. Setelah kami tunjukkan beberapa foto incaran kami, hanya foto pelaku ini yang cocok, kami hanya kekurangan barang buktinya,” tegas Kapolsek.

Sekedar informasi, dua pelajar bernama Geva Sanusi (14) dan Aril (14) asal Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan menjadi korban begal, pada Sabtu (25/7/2020) malam. Keduanya dibegal oleh empat orang pengendara motor yang membawa senjata tajam.

Pada akhirnya, petugas mencokok Aziz yang dicurigai sebagai salah satu dari empat orang tersangka begal. Selain disangkakan sebagai pelaku begal di Desa Karangpranti, Aziz diduga juga terlibat dalam pencurian disertai kekerasan (Curas) di Kecamatan Gading. (*)

Baca Juga  Sadis! Emak-emak di Wonoasih Disetrum lalu Motor Dirampas


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Aksi Gangster Bawa Sajam di Bangil Pasuruan Terekam CCTV, Polisi Ciduk 4 Remaja

Pasuruan,- Sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan sekelompok pemuda membawa senjata tajam di perempatan Kancil …