Diparkir di SD Badrut Tamam Wonoasih, Tossa Antar Jemput Siswa Hilang

Probolinggo – Sebuah motor roda tiga (biasa disebut Tossa)milik SD Badrud Tamam, di Kelurahan/Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo raib dicuri, Rabu subuh (11/1/2023). Selama ini motor tersebut digunakan sekolah untuk antar jemput siswanya.

Kepala SD Badrud Tamam, Yatimatul Fitriya, saat di temui sejumlah awak media mengatakan, hilangnya motor roda tiga dengan nopol N 3826 QH ini diketahui sekitar pukul 04.00. Sebelumnya, sekitar pukul 03.00, motor tersebut masih terparkir di depan salah satu kelas.

“Ada warga sempat melihat motor tersebut didorong sekitar dua orang ke arah timur. Selain itu kursi kayu tempat duduk yang ada di bak belakang ditemukan dibuang di dekat sungai di timur sekolah oleh pelaku,” ujarnya.

Pihak sekolah kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Wonoasih. Tak lama kemudian, petugas datang dan melakukan olah TKP dan memintai keterangan pihak sekolah.

Dari keterangan pihak sekolah, motor tersebut merupakan fasilitas untuk antar jemput siswa sekolah sejak 2012, yang rumahnya jauh. Motor itu merupakan unit peremajaan yang dibeli tahun 2019.

“Selain sudah kami laporkan ke pihak kepolisian, kami melalui grup Whatsapp juga menyebarkan kejadian ini. Kami berharap dengan menyebar informasi ini motor tersebut dapat kembali,” imbuh kepala sekolah.

Sementara, dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Wonoasih, Kompol Sumarjo mengatakan, pemilik motor belum melapor resmi. Namun, petugas sudah mendatangi TKP.

“Untuk pemilik belum melakukan laporan resmi, namun petugas tadi setelah mendapat laporan langsung mendatangi TKP. Saat ini hilangnya motor roda tiga itu masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Belum Sempat Dilantik, Dua PTPS di Kabupaten Probolinggo Mundur

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …