CEK: Anggota Polsek Prigen mengecek lokasi penemuan jasad bayi di Jl. Merbabu, Kelurahan Prigen. (foto: Moh. Rois)

Warga Tretes Pasuruan Temukan Bayi Laki-laki di Pinggir Jalan, Ternyata Sudah Meninggal

Pasuruan,- Sesosok bayi laki-laki ditemukan di depan warung kopi pinggir jalan raya Merbabu, Kelurahan Prigen, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Rabu (27/9/23) pagi. Saat ditemukan, bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolsek Prigen, AKP Sugiyanto mengatakan, bayi tersebut awalnya ditemukan oleh dua orang warga yang pulang dari masjid selesai menunaikan ibadah sholat subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

Dua warga yang berjalan kaki itu, melihat ada sebuah kardus mencurigakan yang berada di depan Warung Kopi Akbar. Karena penasaran, dua orang warga tersebut lantas mengecek isi kardus.

Ketika kardus dibuka, mereka terkejut kala mendapati ada bayi laki-laki diselimuti sarung warna merah di dalamnya. Namun bayi tersebut tidak bergerak sama sekali dan diduga sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Saat ditemukan oleh warga, bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Sugiyanto.

Dijelaskan Sugiyanto, dalam kardus itu juga ditemukan selembar kertas yang berisi tulisan yang diyakini identitas bayi, berupa Nama : Mauludin, Lahir Tgl 26 September/11 Robiul Awal, Wafat 26 September/11 Robiul Awal.

“Lalu kedua warga penemu bayi langsung menuju ke kantor Polsek Prigen melaporkan tentang penemuan mayat bayi laki-laki tersebut,” jelas Sugiyanto.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kematian bayi ini serta mencari tahu siapa yang membuang bayi di kawasan wisata Tretes itu.

“Masih kita selidiki,” pungkas Kapolsek. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Makelar hingga Bos Tambang jadi Saksi Sidang Penimbunan Solar di Kota Pasuruan

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …