Sopir Mengantuk, Truk Sasak Ibu-anak di Kejayan, 1 Meninggal

Pasuruan,- Sebuah truk menabrak pemotor di Jalan Raya Pasuruan – Purwosari, tepatnya di depan Pabrik Rokok Desa Kurung, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (11/1/2023). Kejadian ini menewaskan satu orang dan satu orang lainnya kritis.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Pasuruan, Ipda Kunaefi mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Awalnya truk dengan nomor polisi (nopol) R-1880-GC melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, truk teriba masuk ke jalur berlawanan sehingga menabrak pengendara Honda Beat nopol N-6674-TZ yang datang dari arah berlawanan.

Setelah menabrak pemotor, kendaraan bak terbuka itu kemudian menabrak pohon dan tiang dipinggir jalan. Truk berhenti setelah menabrak pondasi halte di depan pabrik.

“Diduga sopir mengantuk, karena kecapekan dari semalam perjalanan kirim barang dari Probolinggo ke Malang. Sehingga saat perjalanan balik ke Probolinggo, sesampainya di TKP sopir gagal mengendalikan laju kendaraan,” jelas Kunaefi.

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia. Sementara satu korban lain mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan.

Korban meninggal dunia adalah Ratimah (65). Sementara korban luka berat bernama M Husain (33). Warga Dusun Krajan, Desa Pacarkeliatan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan ini merupakan pasangan ibu dan anak

“Mereka ini merupakan ibu dan anak, mereka berboncengan (mengendarai sepeda motor),,” pungkas Kunaefi. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Gegara Konsleting Listrik, Rumah Warga Grati Ludes 

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …