Kecele! Bungkusan Kain Kafan Diduga Jasad Bayi, Ternyata…

Pasuruan,- Warga Dusun Tegalarum, Desa Pakijangan, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan digegerkan dengan penemuan benda misterius yang terbungkus kain kafan di kebun tebu, Sabtu (27/8/2022) siang.

Warga menduga kain kafan yang diikat seperti bentuk pocong kecil itu diduga jasad bayi. Namun setelah dibuka oleh polisi ternyata isinya telur busuk.

Menurut salah seorang warga setempat, Abdul Halim (50), bungkusan kain kafan itu pertama kali ditemukan oleh rekannya, Jamilah saat sedang bekerja memotong batang tebu sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat bungkusan kain itu hendak dipinggirkan oleh Jamilah, tiba-tiba Jamilah mendadak histeris layaknya orang yang kesurupan. Jamilah meminta tolong untuk segera menguburkan bungkusan kain tersebut.

Karena takut, Halim bersama beberapa rekannya langsung menguburkan bungkusan kain tersebut.

“Isinya tidak tahu apa warga ridak berani membuka, baunya busuk, setelah itu warga menghubungi perangkat Desa Pakijangan dan Polsek Wonorejo,” kaya Halim.

Tak lama kemudian, kepolisian datang. Setelah itu, ditemukan lagi sebuah bungkusan kain kafan lain yang tergeletak di area pemakaman tidak jauh dari TKP.

Kemudian petugas kepolisian membuka bungkusan kain tersebut. Setelah dibuka isinya telur busuk dan foto perempuan.

Sekitar pukul 13.40 WIB, petugas Inafis Polres Pasuruan datang ke TKP. Petugas dibantu warga membongkar kembali gundukan tanah tempat mengubur bungkusan kain kafan. Setalah dibuka, ternyata isinya sama dengan bungkusan kain yang ditemukan di makam.

“Setelah berkoordinasi dengan Inafis dugaan bayi yang dibungkus kain kafan tidak benar, tapi hanya telur yang dibungkus kain,” jelas Sukiyanto.

Hingga kini pihak Polsek Wonorejo belum mengetahui motif pasti dibuangnya bungkusan kain kafan di area kebun tebu tersebut.

“Untuk motifnya kami tidak tahu. Kami masih selidiki siapa yang membuang bungkusan kain di tegalan tebu ini,” pungkas Sukiyanto. (*)

Baca Juga  Saat Presiden Jokowi Kagumi Sepatu Buatan Pemuda Pasuruan, Belinya di Mandalika

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …